Aplikasi Tips dan Trik

Apa Sih Syarat Masuk ke FYP di TikTok? Kamu Bisa Coba Beberapa Tips Ini

Syarat Masuk ke FYP di TikTok Header

Gadgetren – Sebagai salah satu jejaring sosial yang sudah beredar di berbagai negara, banyak pengguna TikTok yang berlomba-lomba untuk membuat video pendek yang populer agar dilihat orang banyak.

Dengan semakin banyak video dilihat, pengguna akan dapat lebih jauh menambah engagement, penonton, dan follower pada akunnya sehingga berpeluang menghasilkan uang lewat TikTok.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat video menjadi banyak penonton tentunya dengan masuk ke FYP (Four Your Page) yang merupakan video rekomendasi pada halaman Home setiap kali membuka TikTok.

Dengan masuknya video sebagai rekomendasi, tentunya akan membuat video kamu berpeluang untuk ditonton oleh banyak orang. Semakin menarik konten FYP yang dibuat, tentunya memungkinkan video tersebut menjadi semakin viral.

Lalu bagaimana agar video bisa masuk dan direkomendasikan pada halaman FYP?

Tips Agar Video Masuk FYP di TikTok

Upload Video Pada Prime Time (Jam Ramai)

Untuk bisa mendapatkan peluang atensi dari banyak orang, sebaiknya kamu mengunggah video di TikTok pada jam ramai. Berdasarkan situs Influencer Marketing Hub, prime time pada aplikasi TikTok terbagi menjadi waktu siang, sore, dan malam.

Untuk waktu siang berkisar dari pukul 12.00 hingga 13.00 WIB, sore antara pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, dan malam sekitar pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Meskipun sudah ada informasi dari Lembaga tertentu, namun kamu juga dapat riset sendiri mengenai jam ramai sesuai dengan kebiasaan pengikut.

Pakai Hashtag

Pada saat kamu mengunggah video, sebaiknya menggunakan hashtag yang sedang trending di TikTok. Misalnya saja seperti #kulinerviral, #wisataunik, #FYP, #foryou, #foryoupage, atau lainnya.

Pada saat hashtag tersebut sedang populer, terkadang video kamu akan terangkat sehingga masuk ke FYP. Namun kamu juga harus membuat video yang relevan dengan hashtag agar bisa membuat orang tertarik mengunjungi profil dan membuka video lain.

Buat Video yang Menarik

Kamu juga harus membuat video yang menarik baik berupa hiburan, edukasi, tutorial, atau rekomendasi agar pengguna TikTok lainnya mau memberikan reaksi, Love, maupun membagikan video tersebut.

Apalagi jika video kamu membuat para pengguna TikTok puas dan senang, tentunya akan membantu video lebih sering dimunculkan dan menjadi FYP. Selain itu, profil kamu juga berpotensi dikunjungi banyak orang dan beberapa video lain akan dilirik.;

Buat Caption Seru

Setelah membuat video yang bagus, tentunya kamu juga harus membuat caption menarik sehingga banyak orang terpancing untuk menonton konten milik kamu. Apalagi kalau bisa memancing reaksi dan komentar yang positif, tentunya membuat rating video semakin naik.

Hal ini juga yang nantinya bisa membuat video kamu berpeluang FYP. Sebagai catatan TikTok mengizinkan caption hingga 300 karakter sehingga kamu dapat membuat caption seru dengan  seringkas mungkin.

Kolaborasi dengan Kreator Tiktok Lain

Kamu dapat mengajak kreator TikTok lain untuk berkolaborasi dalam membuat video. Selain video duet, kamu juga dapat membuat video challenge yang menarik agar banyak orang menyukainya. Sementara itu, kamu juga dapat melakukan Stitch dengan memberikan reaksi terhadap video kreator lain.

Pakai Lagu yang Populer

Kamu dapat menyematkan lagu yang sedang populer pada video yang diunggah di TikTok. Biasanya cara ini efektif untuk video menjadi FYP di halaman Home, namun tentunya konten harus bagus agar dilirik oleh orang banyak.

Kamu sendiri dapat melakukan mencari di halaman Home untuk mengetahui lagu mana saja yang sedang populer dan digunakan oleh banyak kreator lain. Selanjutnya, kamu dapat langsung menyisipkan lagu tersebut ke video buatanmu.

Buat Video Challenge dan Tren

Kamu dapat memperhatikan video challenge mana saja yang sedang banyak muncul di halaman Home TikTok. Selanjutnya, kamu dapat membuat video challenge dengan gaya lebih menarik agar mendapatkan perhatian banyak penonton.

Tidak hanya challenge saja, kamu juga dapat membuat video yang sedang tren di TikTok. Namun kamu dapat mengemas videonya dengan lebih atraktif dan unik dibandingkan video lainnya.

Rutin Interaksi dengan Penonton

Pada saat orang melakukan komentar terhadap video yang telah kamu buat, maka dapat membalasnya untuk mendapatkan lebih banyak interaksi yang membuat pengguna lain ingin ikut bereaksi. Semakin banyak yang berkomentar, tentunya video kamu akan lebih berkesempatan untuk masuk ke FYP.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

1 Komentar