ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Mulai Rp46 Jutaan! Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection Kini Dijual di Indonesia

Mulai Rp46 Jutaan! Garmin MARQ Gen 2 Carbon Collection Kini Dijual di Indonesia

Gadgetren –  Garmin Indonesia secara resmi telah membawa perangkat wearable terbarunya yang bernama MARQ Gen 2 Carbon Collection. Smartwatch baru ini bisa dibeli di Indonesia mulai tanggal 14 November 2023 melalui kanal penjualan luring di Garmin Brand Stores Offline dan Garmin Official Online Stores di Eraspace, Tokopedia, Shopee dan Blibli.

MARQ Gen 2 Carbon Collection menawarkan dua model mencakup MARQ Athlete Carbon dan MARQ Golfer Carbon. Untuk MARQ Golfer dilepas dengan harga Rp46.999.000 sedangkan MARQ Athlete dibanderol dengan harga Rp48.999.000.

Jam tangan segmen premium yang tampil mewah ini memiliki bingkai terbuat dari 130 lapisan Fused Carbon Fiber sehingga menjadi koleksi MARQ yang lebih ringan 62% dibandingkan material titanium sekalipun.

Selain itu koleksi MARQ baru ini menggunakan panel sentuh AMOLED dapat menampilkan konten jernih pada layarnya serta didukung lensa safir berbentuk kubah. Masa  pakai baterainya pun disebut bisa digunakan hingga 16 hari. Jam tangan ini juga memiliki dukungan strap premium yang terbuat dari kulit FKM, nilon jacquard-weave atau nilon.

Bahkan smartwatch seri MARQ baru ini disebut telah melalui pengujian ketahanan untuk memastikan pengoperasian yang mumpuni dalam kondisi sulit seperti air asin di laut, medan pegunungan yang terbuka dan cuaca ekstrem, termasuk hujan, angin dan salju, serta sinar matahari yang cerah.

Keduanya telah dilengkapi fitur-fitur penting seperti navigasi yang lengkap seperti GPS multi-band dengan teknologi SatIQ, peta TopoActive dan resor ski yang dimuat sebelumnya, navigasi point-to-point, mode UltraTrac, Tracback, ClimbPro Ascent Planner, dan Outdoor Maps+.

Kemudian bisa memantau kebugaran berupa morning report, sleep score dan pemantauan tidur tingkat lanjut, pelacakan stres sepanjang hari, Pulse Ox, jetlag adviser, dan pemantauan energi Body Battery.

Tak lupa tersedia fitur produktivitas seperti notifikasi perangkat handphone, deteksi insiden dan bantuan, LiveTrack, penyimpanan musik di perangkat, hingga Connect IQ store di perangkat.

MARQ Athlete dirancang khusus untuk para atlet profesional atau pecinta olahraga yang membutuhkan data metrik pelatihan. Sedangkan MARW Golf menyasar pengguna yang suka berolahraga di lapangan golf.

Lebih jauh MARQ Athlete disamping dapat melacak aktivitas harian, pengguna dapat mengikuti kesukaan olahraga mereka sesuai dengan profil olahraga yang telah dimuat sebelumnya seperti trail running, berenang, hiking, mendayung, indoor climbing, dan masih banyak lagi. Terdapat pula animasi yang mudah diikuti untuk cardio, strength, yoga, dan Pilates.

 Garmin-MARQ-Carbon-Collection-2

Untuk data latihan, pengguna dapat melihat metrik tingkat lanjut seperti endurance score dan hill score yang dapat membantu mereka mengukur daya tahan dan kemampuan mereka secara keseluruhan untuk berlari menanjak.

Kemudian juga ada fitur training readiness score yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk melihat kualitas tidur, pemulihan, beban latihan, dan lainnya untuk membantu menentukan apakah ini hari yang baik untuk berlatih keras atau beristirahat.

Selanjutnya bagi atlet pelari, mereka dapat mempersiapkan diri untuk perlombaan besar berikutnya dengan fitur pelatihan premium seperti PacePro, Garmin Coach, saran latihan harian, real-time stamina dan race widget.

Sementara MARQ Golfer telah didukung lebih dari 43.000 lapangan golf dari seluruh dunia dan pemain golf dapat menikmati fitur Virtual Caddy yang memberikan rekomendasi club berdasarkan data angin, ketinggian, dan ayunan mereka. Ditambah lagi dengan fitur shot dispersion chart baru yang dapat dengan cepat menunjukkan hazard yang mungkin terjadi tergantung pada club yang dipilih.

Pengguna MARQ Golfer juga dapat mengetahui seberapa jauh setiap pukulan dengan jarak yard yang disesuaikan dengan perubahan ketinggian dan kondisi lingkungan melalui fitur PlaysLike Distance.

Untuk merencanakan pukulan dan pendekatan terbaik bisa menggunakan data Green Contour yang harus didukung dengan keanggotaan aplikasi Garmin Golf yang aktif sehingga pengguna dapat melihat arah kemiringan lapangan dari jam tangan mereka.

 Garmin-MARQ-Carbon-Collection

Menariknya, dukungan peta lapangan golf pada MARQ Golfer kini dapat menampilkan berbagai bioma tergantung pada lokasi lapangan dan memberikan detail tambahan seperti pepohonan sehingga pegolf memiliki gambaran yang jelas tentang setiap hole di lapangan tersebut.

Sky Chen selaku Director of Garmin Southeast Asia menyampaikan bahwa selama bertahun-tahun, nama MARQ telah identik dengan desain mewah, berkelas dan canggih.

“Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan warisan tersebut dengan MARQ Carbon collection. Koleksi ini tidak hanya menawarkan desain premium berkat casing serat karbon yang mewah, namun juga mengintegrasikan serangkaian fitur autentik, fungsionalitas jam tangan pintar, dan banyak lagi lainnya ke dalam tool watches yang benar-benar unik untuk membantu setiap penggunanya mengejar passion mereka,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar