ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Sajikan Fitur Olahraga Lengkap, Garmin fenix 7 Pro Series Resmi Meluncur di Indonesia

Sajikan Fitur Olahraga Lengkap, Garmin fenix 7 Pro Series Resmi Meluncur di Indonesia

Gadgetren – Bersama dengan epic Pro Series, Garmin turut membawa perangkat wearable yang menyasar petualang, atlet, dan pekerja bisnis profesional ke Indonesia.

fenix 7 Pro Series bisa dibeli di Indonesia secara luring melalui Garmin Brand Stores Offline dan secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Garmin Indonesia di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.

Dibanderol mulai Rp16.099.000 hingga yang termahal Rp17.899.000, fenix 7 Pro Series tersedia dalam tiga varian ukuran dimensi yang mencakup 42mm, 47mm, dan 51mm. Sama seperti saudaranya, jam tangan pintar premium ini menawarkan fitur-fitur canggih untuk pemantau kesehatan, olahraga, dan fungsi lainnya untuk aktivitas sehari-hari.

Salah satu fitur menariknya adalah lampu senter dengan empat tingkat pencahayaan dan sinar merah dengan beberapa pengaturan flash. Bahkan senter bisa mengatur frekuensi flash dan memberikan sinyal kode morse serta langsung mengaktifkan sinyal SOS saat dalam bahaya.

Ketahanan baterai fenix 7 Pro Series dalam kondisi penuh diklaim mampu digunakan hingga 37 hari dalam mode smartwatch dengan tenaga surya. Dari segi tampilan, semua ukuran jam tangan pintar ini menggunakan bahan bezel titanium.

Layarnya yang berukuran 1,4″ bisa dioperasikan dengan sentuhan jari dan menampilkan gambar yang sudah berwarna serta mendukung resolusi 280 x 280 piksel. Menariknya layar fenix 7 Pro Series menggunakan layar transflective solar panel  yang memungkinkan pengisian daya dengan tenaga surya.

Disebut sebagai generasi baru multisport GPS smartwatch yang berperforma tinggi, fenix 7 Pro Series dilengkapi lebih dari 100 mode olahraga yang meliputi dalam kategori olahraga seperti kebugaran urban, aktivitas luar ruangan, olahraga tim, hingga kebugaran ekstrim.

Garmin-fenix-7-Pro-Series-3

Kebugaran urban seperti HIIT, pilates, yoga, dan tinju. Aktivitas luar ruangan seperti mendaki, selancar, ski, panjat tebing, dan panahan. Lalu olahraga tim seperti bisbol, basket, sepak bola, badminton, tenis meja, dan squash. Kemudian kebugaran ekstrim seperti BMX, ski air, dan lomba halang rintang.

Dengan dukungan beragam olahraga, fenix 7 Pro Series menyediakan teknologi yang canggih untuk menyajikan data dan wawasan yang lengkap. Terdapat fitur untuk pengguna latihan atau Training Readiness yang akan membantu  menentukan apakah mereka dapat memulai olahraga atau beristirahat.

Garmin-fenix-7-Pro-Series-4

Selain itu terdapat fitur-fitur olahraga lainnya seperti Hill Score, Endurance Score, Training Load updated, The Sport Contributor, Real-time Stamina, dan Adaptive PacePro.

Yang tak kalah penting, fenix 7 Pro Series dikemas dengan fitur pemetaan premium. Mulai dari teknologi SatIQTM yang memiliki multi-satelit Multi-GNNS (GPS, GLONASS, dan Galileo) untuk memberikan akurasi pemosisian terbaik. Kemudian Peta TopoActive yang menyediakan pemetaan multi-benua dari seluruh dunia.

Fitur-fitur pemantau kesehatan juga telah diberikan seperti memonitor detak jantung dan Running Power berbasis pergelangan tangan, Body Battery, jet lag advisor, skor tidur, tingkat pernapasan, pengukur kadar oksigen dalam darah, fitness age, pemantau stres, relaksasi, siklus menstruasi, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, tersedia fitur pintar untuk kegiatan sehari-hari seperti notifikasi langsung dari handphone yang terhubung, membalas pesan, menolak panggilan, mengontrol musik, menyimpan musik hingga 2.000 lagu, fitur saham, kalender, cuaca, dan lain-lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar