ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Garmin Approach S70 Resmi Dijual di Indonesia, Smartwatch Premium untuk Pegolf

Garmin Approach S70 Resmi Dijual di Indonesia, Smartwatch Premium untuk Pegolf

Gadgetren – Garmin resmi menghadirkan smartwatch terbarunya yang bernama Approach S70 di Indonesia. Smartwatch yang masuk dalam kelas premium ini ditujukan untuk pengguna yang memiliki profesi atau hobi sebagai pemain golf.

Mengenai ketersediaannya, Approach S70 sudah bisa dibeli di Indonesia melalui toko fisik Garmin Brand Stores maupun Garmin Official Stores online di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace seharga Rp11.599.000 untuk ukuran 42mm baik warna Gray dan White.

Sedangkan untuk ukuran 47mm dibanderol sekitar Rp12.499.000 yang tersedia dalam varian warna Black. Secara fisik, Approach S70 tampil dengan bezel keramik yang dibekali lapisan anti gores pada panel AMOLED berukuran 1,2” atau 1,4”. Di bagian samping kanan bodinya terdapat tiga tombol fungsi untuk mengkonfigurasikan pengaturan atau fitur-fitur yang ada.

Sebagai jam tangan untuk pegolf, Approach S70 secara khusus memiliki fitur-fitur yang diklaim dapat mendukung pemain golf dari segala level untuk meningkatkan permainan mereka di lapangan. Selain itu termasuk terdapat fitur-fitur pemantau kesehatan, pelacakan aktivitas, dan konektivitas.

Jam tangan pintar ini menggunakan GPS golf premium dengan fitur Virtual Caddie yang disebut bisa  menunjukkan data penyebaran tembakan dan menyarankan klub berdasarkan berbagai faktor, termasuk data histori ayunan, elevasi, kecepatan angin, arah angin, dan masih banyak lagi saat terhubung dengan handphone.

Approach S70 juga menyertakan fitur PlaysLike Distance yang dilengkapi barometer bawaan untuk memberi pemain pembacaan yang lebih akurat tentang bagaimana setiap bola dimainkan. Pengguna bisa menikmati Peta CourseView lebih dari 43.000.

Peta tersebut dapat menampilkan setiap lubang dengan detail yang rumit dengan kemampuan untuk menggeser dan memperbesar untuk mengetahui letak tanah.

Kemudian juga terdapat fitur Data Green Contour untuk membantu pemain merencanakan pukulan dan putt terbaik dengan melihat arah kemiringan dan tingkat kesulitan green pada course tertentu saat terhubung ke Garmin Golf.

Untuk fitur Data Green Contour ini pemain harus berlangganan sebagai anggota mulai dari USD 9,99 per bulan atau setara Rp150 ribuan. Dengan jam tangan pintar ini pemain juga bisa memadukan dengan Approach CT10 untuk melakukan pelacakan lebih otomatis.

Garmin Approach S70

Saat permainan berlangsung, pegolf bisa memanfaatkan fitur pencatat angka sehingga bisa mengetahui setiap pergerakan skor putaran per lubang dan mereka bisa mengunggah ke Aplikasi Garmin Golf untuk pelacakan stat dan perhitungan handicap.

Jam untuk pemain golf ini diklaim bisa bertahan hingga 16 hari dalam kondisi penuh dalam mode smartwatch sedangkan untuk menggunakan GPS bisa digunakan hingga 20 jam. Fitur-fitur untuk olahraga seperti latihan kekuatan, HIIT, yoga, lari, dan lainnya juga telah diberikan.

Terlebih lagi juga bisa memantau detak jantung, Body Battery, dan pemantauan tidur lanjutan. Untuk membantu pegolf tetap dalam kondisi fisik prima dengan rencana latihan yang disesuaikan dari Garmin Coach, mereka dapat membuat daftar latihan mereka sendiri menggunakan lebih dari 1.600 latihan individu melalui aplikasi Garmin Connect.

Pegolf pun dapat melacak usia kebugaran mereka untuk memperkirakan apakah tubuh mereka berlatih dan merespons latihan lebih muda atau lebih tua dari usia sebenarnya.

Fitur konektivitas pada jam tangan pintar ini juga tersedia seperti mampu menghadirkan notifikasi pintar berupa pesan, media sosial, email, menyetel musik, dan bisa terhubung ke aplikasi Garmin IQ untuk mengganti tampilan jam dan aplikasi pihak ketiga lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar