ASUS TUF Gaming F15
Berita Wearable

Garmin Rilis Smartwatch Mewah MARQ Series Generasi Kedua Seharga Puluhan Juta Rupiah

Garmin-MARQ-Collection-Gen-2-1

Gadgetren – Garmin merilis smartwatch kelas atas terbaru mereka yang masuk dalam seri MARQ yakni MARQ Collection generasi kedua. Terdapat lima model dari smartwatch mewah ini mencakup Garmin MARQ Athlete, MARQ Adventurer, MARQ Golfer, MARQ Captain, dan MARQ Aviator.

Kelima jam tangan seri MARQ generasi kedua ini sudah bisa dipesan di Indonesia baik secara daring maupun luring. Pre order bisa dilakukan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Garmin Indonesia di Tokopedia maupun di toko fisik Garmin Brand Store terdekat di seluruh Indonesia.

Seri MARQ generasi kedua paling murah dibanderol mulai Rp32.699.000 untuk model MARQ Athlete. Sedangkan yang paling mahal dilepas dengan harga Rp41.299.000 untuk model MARQ Aviator. Kemudian saudara lainnya MARQ Adventurer dihargai Rp35.999.000, MARQ Golfer dibanderol Rp39.599.000, dan MARQ Captain dilepas Rp37.799.000.

Dengan harga yang fantastis ini, seri MARQ sebenarnya membawa spesifikasi sama dari segi desain, ketahanan baterai, dan fitur pelacakan data-data kesehatan serta lainnya. Mulai dari mengusung material titanium Grade-5, layar sentuh AMOLED dengan lapisan lensa dome berbahan safir, dan baterai yang tahan hingga 16 hari.

Kemudian tali strap seri MARQ ini juga menggunakan mekanisme QuickFit yang nyaman digunakan dan mudah diganti. Berkat titanium Grade-5, membuat seri MARQ generasi kedua memiliki durabilitas tinggi sehingga tahan terhadap goresan, panas, dan korosi.

Ditambah lagi kelima seri MARQ ini sudah dilengkapi fitur Jet Lag Adviser yang mampu mengetahui kondisi fisik dan mental pengguna terutama pada saat ingin berpergian ke luar maupun dalam negeri.

Fitur ini bekerja berdasarkan data riwayat tidur dan pendukung lainnya yang berikutnya merekomendasikan tingkat paparan cahaya, jadwal tidur, dan olahraga untuk mengurangi efek jet lag.

Bahkan fitur Jet Lag Adviser juga bisa mengirim notifikasi kepada pengguna mengenai tips dan pengingat untuk asupan kafein, nutrisi, dan lainnya hingga bisa memasukkan detail perjalanan lebih dulu sebelum keberangkatan di aplikasi Garmin Connect.

Fitur-fitur umum seperti bisa melacak pernapasan dan stres, Body Battery, hingga Multi-Band GNSS, GPS Multi Frekuensi, dan Garmin SatIQ juga telah diberikan ke dalam jeroan seri MARQ generasi kedua ini.

Meskipun masuk dalam satu keluarga MARQ, kelima model jam tangan pintar ini dirancang untuk segmen pasar yang berbeda-beda yang bisa kita ketahui melalui penjelasan di bawah ini.

MARQ Athlete

Garmin-MARQ-Athlete

Adapun MARQ Athlete ditujukan untuk pengguna yang senang berolahraga hingga untuk para atlet profesional sekalipun. Dengan begitu untuk menunjang aktivitas fisik mereka, MARQ Athlete didukung oleh fitur Training Readiness yang bisa melacak semua aspek performa, latihan, pemulihan, hingga metrik lanjutan mengenai kesiapan untuk memulai latihan lagi.

Selain itu tersedia fitur khusus untuk pelari yakni PacePro yang membantu pelari menentukan strategi saat ingin mengikuti ajang lari atau perlombaan agar staminanya bisa terjaga. MARQ Athlete juga dibekali fitur pelacakan aktivitas harian dan memantau olahraga lainnya seperti bersepeda, berenang, ski, golf, tenis, gym, yoga, hingga pilates.

MARQ Adventurer

 Garmin-MARQ-Adventurer-

Sementara MARQ Adventurer sesuai namanya dikhususkan untuk pengguna yang suka berpetualang di luar seperti di hutan, gunung, alam liar lainnya. Jam tangan pintar ini dibekali fitur-fitur tangguh seperti bezel dengan kompas untuk menunjukkan arah mata angin 360º, Orienteering untuk navigasi sesuai tujuan, peta TopoActive, dan NextFork.

Untuk peta TopoActive, memungkinkan pengguna bisa dengan mudah mengakses dan menavigasi tempat-tempat menarik berdasarkan profil ketinggian dan indikator lainnya. Sedangkan NextFork mampu memberikan informasi terkait jarak persimpangan jalur berikutnya hingga jalur yang akan datang.

MARQ Golfer

Garmin-MARQ-Golfer.

Lalu MARQ Golfer menyasar pengguna yang suka bermain golf yang mendukung 42.000 lapangan golf tersebar di seluruh dunia. Jam tangan mewah ini memiliki bezel pahatan keramik hijau yang dilengkapi fitur-fitur untuk membantu memudahkan pengguna bermain golf.

Mulai dari fitur Green Contours yang dapat membantu pengguna melihat gambaran mengenai jarak ke lubang dan kemiringan di area Green di lapangan golf secara akurat hingga fitur-fitur canggih seperti Virtual Caddy Hazard View, WinData, PinPointer, hingga tiga unit Approach CT10 golf club sensor untuk club tracking secara otomatis.

MARQ Captain

 Garmin-MARQ-Captain

Sedangkan MARQ Captain mengusung bezel berwarna navy ceramic yang ditujukan untuk menemani aktivitas outdoor pengguna di air seperti kayak, paddleboarding, windsurfing, kitesurfing, dan kiteboarding. Jam tangan mewah ini juga dilengkapi fitur Regatta Timer berbasis GPS untuk menghitung posisi waktu idel dan menghitung waktu mundur.

Kemudian juga menyediakan fitur Alerts dan Alarm yang bisa memberikan sinyal ketika mengetahui perubahan pasang surut air dan terjadi dragging anchor untuk mencegah perahu atau kapal bisa kandas atau tenggelam akibat dari perubahan gelombang air.

MARQ Aviator

Garmin-MARQ-Aviator-1

Tak ketinggalan MARQ Aviator yang dirancang untuk pengguna yang berprofesi pilot atau beraktivitas di area penerbangan. Jam tangan mewah untuk penggemar aviasi ini tebar pesona dengan bezel keramik dengan tampilan waktu 24 jam yang bisa mengakses radar NEXRAD, METAR, TAF, dan MOS1.

Jam tangan pintar mewah ini juga bisa membantu penggunanya bernavigasi ke lokasi dari database aeronautika dunia hingga mengaktifkan jalur ke bandara terdekat. Tersedia pula fitur peringatan penerbangan untuk membantu pilot mengetahui kapan waktu penerbangan yang tepat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar