Smartphone

Tanpa Celah dan Tahan Air, Ini dia Kecanggihan Durabilitas yang Cuma ada di Galaxy Z Fold5

Samsung-Galaxy-Z-Fold5-warna-biru.

Memiliki ponsel lipat seperti Samsung Galaxy Z Fold5 mungkin memunculkan kekhawatiran soal durabilitas akibat desainnya yang tidak biasa. Namun begitu Samsung mendorong inovasi dengan menghadirkan teknologi canggih terbaru pada Galaxy Z Fold5.

Sebagai ponsel lipat, tentunya engsel yang ada di Galaxy Z Fold5 punya peran sangat penting dalam memberikan pengalaman terbaik. Oleh karena itu Samsung pun menghadirkan teknologi mutakhir bernama Zero Gap Hinge untuk engsel yang membelah kedua bagian ponsel.

Menggunakan hinge module yang terintegrasi serta dual rail, Zero Gap Hinge memungkinkan Galaxy Z Fold5 tidak memiliki celah ketika ponsel dilipat. Dengan begitu bodinya tidak hanya bakal terlihat simetris saja melainkan juga membuatnya menjadi lebih ramping sehingga terasa lebih nyaman saat digunakan.

Tidak hanya itu saja, Zero Gap Hinge pun tetap kokoh dan memiliki ketahanan yang baik dimana dapat dibuka-tutup secara berulang hingga 200.000 kali. Atau itu berarti kurang lebih hingga 10 tahun jika setidaknya kamu melakukan buka-tutup ponsel sekitar 50 kali setiap hari.

Samsung Galaxy Z Fold 5 - Engsel

Galaxy Z Fold5 bahkan sudah mendapatkan sertifikasi dari Bureau Veritas untuk membuktikan ketangguhannya tersebut. Selain bagian engsel, layar menjadi komponen lain yang sangat penting karena menjadi tempat di mana seluruh interaksi dilakukan.

Oleh karena itu Samsung menyematkan Ultra Thin Glass dan Corning Gorilla Glass Victus 2 untuk memastikan layar tetap dalam kondisi prima setelah digunakan dalam keseharian. Pelindung layar tersebut dapat mencegah terjadinya goresan-goresan yang kerap muncul akibat bersentuhan dengan benda keras.

Kombinasi ini membuat Galaxy Z Fold5 memiliki durabilitas yang tinggi di keseluruhan bodinya mulai dari engsel hingga layar yang mana bakal sama-sama sering digunakan dalam keseharian. Walaupun kehadiran ponsel lipat terbilang masih baru, namun Samsung tidak kompromi sama sekali untuk soal durabilitas pada Galaxy Z Fold5.

Menariknya lagi Galaxy Z Fold5 juga sudah mendapatkan sertifikasi IPX8 yang artinya berarti tahan terhadap air. Namun bukan hanya untuk percikan air saja, melainkan juga di kedalaman air 1 hingga 3 meter selama 30 menit.

Samsung Galaxy Z Fold 5

Jadi kamu tidak perlu khawatir jika tiba-tiba Galaxy Z Fold5 ketumpahan minuman maupun kehujanan dalam perjalanan karena bakal tetap berfungsi dengan normal. Tentunya sebaiknya selalu keringkan terlebih dahulu saat hal seperti itu terjadi.

Sebagai ponsel lipat generasi kelima, Samsung telah memberikan banyak fitur yang membuat Galaxy Z Fold5 nyaman untuk digunakan oleh semua kalangan. Apalagi pengguna yang punya mobilitas tinggi yang mana kerap butuh proteksi ekstra supaya ponsel tetap terlihat menawan.

Kamu yang ingin merasakan bagaimana pengalaman menggunakan ponsel lipat mutakhir generasi terbaru sudah bisa membeli Galaxy Z Fold5 di Indonesia dengan harga mulai dari Rp24.999.000 melalui Samsung.com/id/ maupun toko resmi terdekat.

Tinggalkan Komentar