Smartphone

Buat Kamu si Hobi Gaming, Rasakan Pengalaman Gaming Berbeda di Galaxy Z Fold5 dengan Layar Lebih Besar

Galaxy-Z-Fold5-main-game

Gadgetren – Samsung Electronic Indonesia melalui perangkat foldable terbarunya tak hanya menghadirkan kemampuan untuk membantu penggunanya melakukan tugas secara multitasking, tetapi juga memberikan pengalaman main game yang melebihi layar biasa.

Untuk mendukung pengalaman bermain game, Galaxy Z Fold5 selain memiliki layar yang besar juga mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dari Qualcomm dengan fabrikasi 4nm. Chipset tersebut juga didukung dengan Vapor Chamber yang 38% lebih besar.

Chipset tersebut mampu memberikan kinerja kencang untuk pengalaman bermain game yang mulus. Berkat desain flex hinge yang memiliki lipatan tidak berbekas, ponsel lipat Galaxy Z Fold5 bisa menjadi perangkat untuk diandalkan bermain game di mana saja.

Ada tiga alasan mengapa ponsel lipat terbaru dari Samsung ini mampu memberikan pengalaman yang beda ketika main game.

1. Layar Semakin Cerah

Samsung Galaxy Z Fold5 - Anotasi

Tentunya layar menjadi faktor penentu saat kamu ingin membeli ponsel baru. Selain mempertimbangkan ukuran, kamu juga akan memperhatikan seberapa bagus layar tersebut mampu menampilkan konten di dalamnya.

Nah Galaxy Z Fold5 menawarkan layar yang mampu menampilkan konten secara jernih dan tajam. Hal ini dikarenakan ponsel lipat tersebut dibekali panel Dynamic AMOLED 2X pada kedua layarnya baik layar utama maupun sekunder.

Menariknya, kedua layarnya juga mendukung refresh rate adaptif mencapai 120 Hz sehingga bisa menampilkan konten mulus dan responsif. Layar Galaxy Z Fold5 pun kini semakin cerah karena Samsung memberikan peningkatan kecerahan sebesar 30 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya, tepatnya hingga 1.750 nits.

Dengan adanya peningkatan tersebut, maka kamu bisa bermain game dengan visual yang lebih jernih dan tajam. Jadi kamu akan merasa puas dalam menikmati permainan pada layar utamanya.

2. Chipset Semakin Gahar

Samsung Galaxy Z Fold5 - Genshin Impact Yelan

Galaxy Z Fold5 mengandalkan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang mana menghadirkan kecepatan pemrosesan lebih tinggi. Chipset tersebut ditemani dengan RAM berkapasitas 12GB dan penyimpanan internal hingga 1TB dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan dengan lancar baik itu untuk bekerja hingga bermain game.

Pengujian performanya menggunakan aplikasi AnTuTu mendapatkan skor 1.306.029 poin. Sedangkan di aplikasi Geekbench mendapatkan skor 1.923 poin untuk Single-Core dan 4.958 poin untuk Multi-Core untuk kinerja CPU secara khusus.

Menariknya chipset tersebut juga dikombinasikan dengan Vapor Chamber untuk menjaga suhu komponen tetap adem. Selain menghadirkan performa yang ngebut untuk bermain game, ponsel lipat ini menawarkan efisiensi daya yang didukung dengan kapasitas baterai 4.400 mAh dan dilengkapi pengisian daya cepat 25W.

3. Bodi Ringkas dan Ringan

Samsung Galaxy Z Fold 5

Desain juga menjadi aspek yang menarik perhatian dari Galaxy Z Fold5 karena kali ini Samsung memberikan pembaruan pada teknologi lipatan layar sehingga mempengaruhi bobot dan keringkasannya.

Dengan teknologi engsel (hinge) terbaru dari Samsung, Galaxy Z Fold5 dapat dilipat tanpa celah sehingga membuatnya dapat memiliki ketebalan 2,4mm yang mana lebih tipis dibanding pendahulunya. Bobotnya juga lebih ringan 10 gram sehingga sangat nyaman saat dipakai bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Teknologi yang disebut sebagai Flex Hinge ini juga menawarkan daya tahan yang lebih baik dan tahan lama. Engsel tersebut juga dibekali dengan integrated hinge module with dual rail yang membuatnya dapat meredam benturan saat perangkat terjatuh.

Harga Galaxy Z Fold5 di Indonesia

Samsung Galaxy Z Fold 5 - S Pen

Bagi kamu yang berencana meminang Galaxy Z Fold5, Samsung saat ini masih menggelar perhelatan offline bertajuk Galaxy Studio. Di sana kamu akan menikmati beragam manfaat dan promo khusus.

Kamu bisa mendatangi Galaxy Studio terdekat di kotamu seperti di Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, dan BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023.

Galaxy Z Fold5 yang dibanderol dengan harga mulai Rp24.999.000 bisa dibeli di situs belanja Samsung.com/id, e-commerce yang menjadi mitra resmi Samsung, dan gerai retail terdekat. Kamu juga bisa mendapatkan ponsel lipat Galaxy Z Flip 5 dengan harga mulai dari Rp15.999.000.

Sementara untuk program tukar tambah, Samsung membuka pembelian trade-in seri ponsel lama kamu dengan penawaran potongan harga dan cashback hingga Rp1 juta. Program ini berlaku bagi pengguna perangkat Samsung maupun perangkat dari brand lain.

Tinggalkan Komentar