ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Kenapa Fizzo Novel Tidak Bisa Menghasilkan Uang? Ini Penyebabnya

Kenapa Fizzo Novel Tidak Bisa Menghasilkan Uang Header

Gadgetren – Aplikasi baca Fizzo Novel di perangkat Android dan iOS memang sangat populer digunakan. Namun terkadang muncul permasalahan yang mengganggu seperti pengguna tidak bisa menghasilkan uang atau koin secara langsung setelah digunakan untuk baca novel.

Fizzo Novel sendiri adalah aplikasi baca novel secara online dan offline yang juga menjadi sumber penghasilan tambahan pengguna dengan menulis sebuah karya novel dan cerita pendek.

Tentu jika tidak bisa menghasilkan uang saat menggunakan Fizzo Novel akan membuat pengalaman penggunaan jadi berkurang yang mana mungkin menurunkan motivasi untuk terus membuka aplikasinya.

Penyebab Masalah Fizzo Novel Tidak Bisa Menghasilkan Uang

Salah satunya yang dialami oleh pengguna iPhone dikarenakan Fizzo Novel yang memang tidak menyediakan koin pada perangkat dengan sistem operasi iOS. Hal ini pun ramai dipertanyakan oleh pengguna aplikasi Fizzo Novel melalui halaman aplikasinya di Apple App Store.

Pada bagian komentar pengguna mengeluh bahwa Fizzo Novel di iOS tidak memunculkan fitur koin sehingga mereka tidak bisa menghasilkan uang. Hal ini pun cukup wajar karena antara Google Play Store dan Apple App Store memang memiliki kebijakan yang berbeda dalam hal monetasi.

Bisa juga dikarenakan pengembang keterbatasan izin yang mana dalam hal ini pihak Fizzo Novel belum memenuhi syarat-syarat khusus agar bisa mewujudkan fitur koin untuk digunakan dalam aplikasi buatannya.

Jika izin memang menjadi permasalahannya, maka fitur koin pada Fizzo Novel untuk perangkat iOS bisa saja akan muncul suatu hari. Menariknya permasalahan tidak bisa mendapatkan koin di aplikasi Fizzo Novel juga bisa terjadi pada perangkat Android, namun dengan sebab yang berbeda.

Bagaimana dengan Pengguna HP Android?

  • Pastikan check in sebelum membaca novel karena koin yang akan didapatkan biasanya lebih banyak jika sudah melakukannya.
  • Pastikan ikon koin atau bonus sudah aktif dengan melakukan check in atau memulai membaca novel.
  • Baca secara online, membaca offline bisa mengakibatkan koin tidak terekam.
  • Pengguna lama yang biasanya sudah tidak lagi mendapatkan bonus tambahan.
  • Jangan bermain curang karena jika terdeteksi sistem secara otomatis mencabut hak untuk mendapatkan koin dari membaca novel.

Meskipun Fizzo Novel memang menyediakan baca secara offline, namun sebaiknya kamu selalu membaca novel secara online agar bisa mendapatkan koin dengan optimal.

Selain deretan penyebab tersebut, jika kamu masih menemukan kendala pada fitur-fitur aplikasi Fizzo Novel yang tidak berjalan baik mungkin bisa coba melakukan penyegaran aplikasi dengan melakukan Clear Data maupun memasang kembali aplikasi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar