ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Apakah Menulis di Fizzo Novel Bisa Dapat Uang? Ini Jawabannya

Apakah Menulis di Fizzo Novel Bisa Dapat Uang Header

Gadgetren – Salah satu aplikasi baca yang kini digemari anak mudah, Fizzo Novel, juga memungkinkan untuk digunakan membuat tulisan pendek.

Ketenaran Fizzo Novel semakin membumbung dan dibicarakan oleh banyak orang karena bisa membaca novel dan juga bisa menjadi penulis dalam satu aplikasi.

Tidak ada syarat khusus yang diberikan pihak Fizzo Novel untuk mendaftar sebagai pembaca dan penulis. Ditambah lagi aplikasi ini bisa diunduh secara gratis baik melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Di aplikasi Fizzo Novel, kita bisa membaca novel atau cerita fiksi dengan genre beragam seperti roman, dewasa, thriller, horor, misteri, modern life, fantasi, fiksi sains, fiksi remaja, dewasa muda, dan masih banyak lagi. Namun untuk bisa bergabung menjadi penulis di Fizzo Novel memiliki syarat batas umur yang mana harus di atas 21 tahun.

Fizzo Novel memberikan kebijakan jika berumur di bawah 21 tahun harus memerlukan konfirmasi dan tanda tangan dari orang tua atau wali. Berkat ketenarannya, tentu muncul sebuah pertanyaan apakah ketika menulis di Fizzo Novel bisa mendapatkan uang atau royalti seperti penulis buku pada umumnya?

Apakah Menulis di Fizzo Novel Bisa Dapat Uang?

Sama seperti menjadi penulis buku atau novel yang dijual di toko buku, aplikasi Fizzo Novel juga menawarkan kontrak eksklusif kepada setiap penulis yang mendaftar. Fizzo Novel sendiri tak hanya mencari penulis yang sudah berpengalaman tapi juga yang baru memulai.

Dengan demikian bagi penulis yang baru memulai karir bisa memulainya di aplikasi Fizzo Novel. Yang pasti penulis di Fizzo Novel harus membuat cerita fiksi dalam kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar serta mau terus belajar menjadi penulis terbaik.

Bonus-Eksklusif-Fizzo-Novel-kepada-Penulis

Adapun kontrak eksklusif yang Fizzo Novel tawarkan berupa bonus atau royalti dari jumlah karakter Novel yang dibuat dan bonus retensi baca seterusnya. Nilai bonus yang Fizzo Novel berikan dalam satuan nilai mata uang US dollar ($) serta dibagi menjadi dua varian berupa pembuka sebesar $30 dan retensi.

Saat kamu mulai menulis cerita di Fizzo Novel, maka akan pihak Fizzo akan langsung memberikan bonus sebagai penghargaan karena sudah berani memulai. Bonus pembuka ini diberikan jika penulis bisa bertahan hingga 30.000 kata pertama yang mana akan diberikan pada akhir bulan berikutnya.

Selain bonus pembuka yang hanya berlaku di awal, ada juga bonus retensi yang mana harus bisa menulis hingga lebih dari 70.000 kata. Bonus ini akan diberikan sesuai dengan jumlah persentase selesai baca dari tiap jumlah kata dasar yang telah penulis buat setiap bulannya.

Bonus retensi ini juga memiliki syarat dengan jumlah tayangan buku telah mencapai minimal 600 tayangan. Kontrak eksklusif tersebut telah berlaku efektif sejak 1 April 2022.

Perlu diingat kontrak eksklusif yang diberikan Fizzo Novel tentunya hanya ditujukan bagi penulis yang memiliki karya orisinal atau tidak mengandung plagiarisme. Jika terdeteksi naskah terbukti plagiat, maka Fizzo Novel tidak  akan memberikan kontrak eksklusif.

Selain bisa mendapatkan dari kontrak eksklusif, Fizzo Novel juga akan membagi hasil dari pendapatan iklan. Setiap pendapatan yang didapatkan pada naskah baik dari iklan atau monetisasi lain akan dibagikan kepada penulis.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar