ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

ViewSonic Rilis Beragam Perangkat Baru untuk Dukung Produktivitas

ViewSonic Rilis Beragam Perangkat Baru untuk Dukung Produktivitas

Gadgetren – Setelah mengukuhkan diri membuat beragam produk untuk dunia pendidikan di Indonesia melalui lini myViewBoard dan lainnya, ViewSonic kini kembali memamerkan lini produk terbaru di Indonesia dalam ajang ViewSonic Solution Day 2023.

Dengan mengusung tema Connecting The Dot, ViewSonic memperkenalkan ragam lini produk tak hanya untuk pendidikan saja tetapi untuk menunjang pemerintahan, bisnis, hingga hiburan.

Dalam memperkenalkan lini produk barunya itu, ViewSonic turut menggandeng mitra bisnis yang menjadi distributor penjualannya di Indonesia sebagai strategi pemasaran.

Adapun ViewSonic mengungkap lini produk barunya ini bisa diterapkan dalam enam skenario di kehidupan sehari-hari yang akan memudahkan pengguna dalam penggunaan yang berbeda-beda antara lain:

Untuk Pemerintahan
Produk ViewSonic seperti seri Flat Panel IFP dan proyektor sangat cocok digunakan di ruang meeting, pemerintahan dan rapat-rapat di instansi pemerintah sehingga akan lebih efektif.

Produk tersebut juga didukung sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) meliputi ViewSonic IFP 49.87% dan ViewSonic Proyektor 27.9%.

Untuk Bisnis
Sementara untuk bisnis, produk baru Viewsonic membawa salah satu solusi banking modern dengan konsep digitalisasi bank. Di sini nasabah dapat bertransaksi dengan mesin serta verifikasi atau validasi diri dengan fingerprint, swipe magnetic card, NFC, face recognition, document dan IC card swipe.

Semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat ViewSonic B2B Pen Display MA1014H yang didukung ViewSonic Digital ePoster EP5542 sebagai kios digital yang ideal untuk pesan visual.

Untuk Presentasi 
ViewSonic melalui ViewSonic Document Camera VB-VIS-003 memungkinkan pengguna dapat  melakukan presentasi dengan mudah karena mereka bisa scan secara langsung dokumen/benda/alat peraga.

ViewSonic-Solution-Day-2023.

Disamping itu dibantu dengan ViewSonic web camera VB-CAM-002 agar dapat terkoneksi secara online dengan peserta di luar ruangan.

Pengguna yang melakukan presentasi dapat mengontrol, menulis, mencoret, melakukan highlight pada saat presentasi tanpa perlu memalingkan pandangannya ke peserta atau tamu dalam suatu acara.

Untuk Pendidikan
ViewSonic melalui produk ViewSonic Interactive Flat Panel IFP52-1C series dan ViewSonic Education Pen Display ID1230 memungkinkan memberikan pengalaman interaksi kelas antara guru dan murid lebih dinamis serta hidup sehingga siswa bisa ikut serta dalam pembelajaran.

Murid akan menggunakan ViewSonic Education Pen Display ID1230 untuk memberikan jawaban dari pertanyaan guru yang diajukan pada flat panel dan bisa disaksikan oleh semua murid yang hadir. Skenario ini juga didukung aplikasi myViewboard dan multi wireless connection (Vcast).

Untuk Hiburan
Menariknya ViewSonic juga membawa proyektor terbarunya yakni X1-4K yang dirancang untuk pemain game. Proyektor ini didesain khusus untuk dipadukan dengan perangkat Xbox yang merupakan pertama di dunia.

Proyektor LED X1-4K  diklaim mampu memberikan visual 4K UHD yang sangat halus pada layar berukuran 100 inci. Tak hanya itu, proyektor ViewSonic ini juga didukung speaker Harman Kardon untuk memberikan pengalaman bermain game yang semakin hidup.

Proyektor-ViewSonic-X1-4K-1

Selain itu proyektor ini mendukung input ultra-fast 4.2ms dan refresh rate 240Hz. Selain itu kompatibel dengan CEC (Consumer Electronics Control) Xbox sehingga saat konsol dihidupkan proyektor akan menyala secara bersamaan.

Dibekali HDMI 2, proyektor secara otomatis akan beralih ke mode permainan sehingga bisa memberikan visual dengan warna yang ditingkatkan. Kecerahannya pun mencapai 2.900 lumens dengan gambar yang cerah dalam berbagai kondisi.

Untuk Command Center
ViewSonic juga menghadirkan layar besar untuk mendukung kebutuhan khusus pengguna. Salah satunya ialah command center yang membutuhkan banyak konten untuk dapat dilihat secara bersama.  Produk ini bernama ViewSonic LED All-in-One LED LDS yang di Indonesia tersedia dalam ukuran 135 inci.

Layar besar ini bisa dilipat ke dalam dari luar dan mudah digeser karena memiliki roda di bagian bawahnya. Tak ketinggalan layar ini telah dibekali speaker Harman Kardon. Dalam penggunaannya, layar besar ini juga bisa ditemani dengan LCD monitor 34 inci berbentuk kurva Viewsonic VX3418-2KPC

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar