ASUS ROG G22CH
Aksesoris Berita

Harga Sejutaan, Galaxy Buds FE Segera Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy Buds FE

Gadgetren – Bersamaan dengan pengumuman kehadiran seri FE terbarunya di Indonesia, Samsung Electronics juga turut akan menjual perangkat audio TWS bernama Galaxy Buds FE.

Sama dengan seri FE terbaru lainnya, Galaxy Buds FE juga akan bisa dibeli di Indonesia mulai tanggal 10 Oktober 2023 melalui situs Samsung.com/id. Perangkat audio TWS ini akan dibanderol dengan harga Rp1.399.000 yang menawarkan dua varian warna yakni Graphite dan White.

Galaxy Buds FE tampil dengan wadah casing yang mirip dengan Galaxy Buds 2 namun bentuk earbud-nya masing-masing tidak bulat di bagian luarnya melainkan cenderung memiliki kontur. Sementara tetap tidak memiliki gagang menjuntai.

Menghubungkan Galaxy Buds FE ke handphone, tablet, jam tangan pintar, dan laptop sangat muda. Pada saat casing terbuka, Galaxy Buds FE bisa dengan cepat terhubung ke perangkat Galaxy dengan ketuk tombol Connect maupun ke model lainnya.

Tak hanya di perangkat tersebut, Galaxy Buds FE juga bisa dinikmati di perangkat Samsung TV yang dapat terhubung secara otomatis di Samsung TV pengguna ketika mengaktifkan tombol Smart View untuk pengalaman mendengarkan suara yang lebih dipersonalisasi.

Mengenai keunggulannya, Galaxy Buds FE memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang dapat meredam suara bising di sekitar pengguna agar suara musik maupun komunikasi bisa terdengar jernih tanpa gangguan dari suara luar.

Selain itu, Galaxy Buds FE mempunyai fitur Ambient Sound yang memungkinkan pengguna bisa mendengar suara di luar earbud seperti ketika ingin menaiki transportasi umum maupun memesan kopi di coffee shop.

Samsung Galaxy Buds FE

Dibekali tiga mikrofon bawaan, Galaxy Buds FE menyediakan penyaringan suara pribadi otomatis dengan menggunakan Deep Neural Network (DNN) yang mendukung kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga pengguna dapat memisahkan suaranya dari suara latar belakang yang bising untuk panggilan telepon yang lebih jelas.

Ketahanan baterai penggunaan earbud diklaim bisa mencapai 8,5 jam. Sedangkan dengan penggunaan fitur ANC, pengguna bisa menggunakan earbud hingga 6 jam. Galaxy Buds FE juga menyediakan opsi tiga ukuran eartips dan dua ukuran wingtips yang berbeda agar pengguna dapat menemukan pemakaian yang nyaman sesuai bentuk telinganya.

Dengan hadirnya seri FE terbaru ini, Galaxy Buds FE dapat digunakan ke dalam ekosistemnya seperti melalui fitur Auto Switch yang bisa secara cerdas mengalihkan suara antara dari handphone, tablet, jam tangan, hingga TV. SmartThings Find juga dapat membantu pelacakan Buds yang hilang dan juga membunyikan alarm jika Buds tertinggal.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar