Smartphone

Bikin Hidup Makin Praktis, Untuk Pertama Kali Samsung Hadirkan Lini FE Terlengkap dalam Satu Galaxy Ecosystem

Bikin Hidup Makin Praktis, Untuk Pertama Kali Samsung Hadirkan Lini FE Terlengkap dalam Satu Galaxy Ecosystem

Gadgetren – Setelah menghadirkan seri Galaxy S23 di awal tahun 2023, Samsung pun memberikan kejutan bagi penggemarnya khususnya untuk lini Fan Edition dengan mengeluarkan Samsung Galaxy S23 FE bersama dengan Galaxy Buds FE dan tablet Galaxy Tab S9 FE serta Galaxy Tab S9 FE+.

Kehadiran keluarga baru Fan Edition ini untuk memberikan handphone terjangkau rasa flagship yang mana mengusung beberapa fitur unggulannya seperti mode malam Nightography dan AI Processing yang dapat mendukung pembuatan konten foto maupun perekaman video untuk dibagikan ke media sosial.

Menariknya untuk pertama kalinya, keluarga baru Fan Edition tersebut pun diluncurkan secara bersamaan. Lantas, apa latar belakang Samsung membawa jajaran perangkat Fan Edition tersebut ke Indonesia?

Samsung Electronics Indonesia membagikan hasil wawancara dengan Lo Khing Seng selaku Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia terkait alasan pihaknya menghadirkan keluarga baru Fan Edition.

Keputusan Samsung untuk mengeluarkan versi FE di tahun 2023 ini sebagai pelengkap dari seri Galaxy S23 adalah ingin menghadirkan pengalaman flagship yang luar biasa kepada lebih banyak konsumen. Pihaknya menyadari euforia penggemar perangkat Galaxy yang sangat besar di seluruh dunia khususnya terhadap lini Galaxy premium yang terakhir yakni seri Galaxy S23.

Oleh karena itu, Galaxy S23 FE dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dan tak lupa tetap memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan seri Galaxy S23 yang didukung fitur-fitur kelas flagship terbaik.

Mulai dari standar kamera yang mumpuni untuk mengambil konten dalam segala kondisi, pengalaman gaming yang kencang, hingga desain premium yang elegan sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman terbaik yang telah dicintai konsumen dari Galaxy S ataupun seri Z di Galaxy S23 FE.

Sama seperti Galaxy S23 FE, Galaxy Buds FE juga diciptakan untuk melengkapi Galaxy Ecosystem FE di kelas entri flagship dan memberikan pengalaman audio yang premium ke lebih banyak pencinta Galaxy karena hadir dengan harga yang terjangkau.

Galaxy Buds FE hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap perangkat smart personal audio yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari mulai dari kerja jarak jauh hingga menikmati hiburan.

Lo Khing Seng mengatakan bahwa Galaxy FE tahun ini juga berbeda dibandingkan generasi sebelumnya karena digarap sebagai satu ekosistem terintegrasi yang jadi paket lengkap untuk pengguna beraktivitas dalam satu waktu.

Menurutnya dengan satu ekosistem yang terhubung pengguna dapat menggunakan perangkat Fan Edition baik untuk dirinya sendiri maupun untuk memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka.

Samsung Galaxy S23 FE

Bukan hanya Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE saja yang diluncurkan pada akhir tahun ini namun lini FE ini juga semakin lengkap dengan kehadiran tablet Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+. Dengan begitu, pengguna dapat berkreasi lebih bebas karena sekarang semua perangkat yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah.

Salah satu kelebihan dari keluarga Fan Edition yang bisa dimanfaatkan untuk membuat produktivitas menjadi lebih intuitif ialah fitur Multi Control. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat melakukan drag and drop konten dengan mudah antara S23 FE dengan Tab S9 FE. Selain itu dengan Quick Share juga bisa dengan mudah melakukan transfer video atau foto antara kedua perangkat tersebut lebih cepat.

Lo Khing Seng menambahkan jika dibandingkan dengan seri Galaxy S23, Galaxy S23 FE dilengkapi Vapor Chamber besar dan terbaik dikelasnya sehingga lebih unggul. Bahkan, ukurannya mencapai 3.9 kali lebih besar dibandingkan Galaxy S21 FE.

Dengan begitu Galaxy S23 FE mampu mengoptimalkan pengendalian suhu pada perangkat sembari tetap memaksimalkan performa dari chipset Exynos 2200 yang memberikan pengalaman terbaik di kelasnya.

Selain itu Galaxy S23 FE juga dibekali Ray Tracing yang membuat grafis dan elemen visual pada device ini jadi lebih tampak nyata. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena  kapasitas besar 4.500mAh bisa menemani mereka seharian.

Sementara untuk Galaxy Buds FE kali ini dirancang untuk menemani kegiatan pengguna yang aktif dan memerlukan TWS untuk mendukung aktivitas mereka sepanjang hari. Untuk itu, pihaknya hadirkan Galaxy Buds FE dengan ketahanan baterai terlama sepanjang sejarah Galaxy Buds.

 Samsung-Galaxy-Tab-S9-FE-Series

Dengan harga yang terjangkau, pengguna bisa mendapatkan TWS lengkap dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan Ambient Sound sehingga mereka bisa memilih sesuai kebutuhan mereka.

Galaxy Buds FE juga didesain agar nyaman dipakai sepanjang hari. Desainnya yang ergonomis dan intuitif, membuat Buds ini lebih pas di berbagai tipe telinga pengguna. Lalu Galaxy Buds FE ini dilengkapi dengan wingtip yang membuatnya tidak mudah jatuh sehingga lebih aman digunakan sambil berolahraga.

Lo Khing Seng mengatakan bahwa berdasarkan data internalnya euforia dan antusiasme penggemar terhadap kehadiran Galaxy S23 FE tinggi dengan kenaikan sebesar 74% pada awal kehadirannya dibandingkan saat Galaxy S21 FE pertama kali diluncurkan.

Pelanggan menyukai warna-warna segar seperti Mint, Cream, Graphite, White dan warna eksklusif Indigo, yang dapat menunjang penampilan dengan desain handphone yang dikemas dengan Gorilla Glass 5.

Kamu juga bisa mendapatkan Galaxy S23 FE yang dibanderol mulai harga Rp8.999.000 RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dan harga Rp9.999.000 RAM 8GB dan penyimpanan 256GB

Selama periode pembelian pada 1-5 November 2023, pembeli juga bisa mendapat berbagai penawaran menarik berupa Wellness Package senilai Rp2.000.000 dengan menambah Rp1.000.000 khusus warna Indigo dan diskon hingga Rp1.000.000 untuk PWP dengan produk tertentu.

Tinggalkan Komentar