ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan TECNO PANTHOM V Flip 5G – Ponsel Lipat yang Terjangkau

Kelebihan dan Kekurangan TECNO PANTHOM V Flip 5G - Header

Gadgetren – Opsi ponsel lipat dengan desain cangkang kerang (clamshell) di Indonesia bakalan semakin banyak beberapa waktu mendatang. TECNO berencana membawa TECNO PANTHOM V Flip ke sini.

Ponsel layar lipat dari TECNO tersebut bahkan sudah meluncur di beberapa negara. Di India, PANTHOM V Flip secara khusus dibanderol dengan harga 49.999 Rupee atau sekitar Rp 9,3 jutaan. Masih di bawah label beberapa perangkat dari kompetitornya.

Dengan label harga yang relatif lebih terjangkau, PANTHOM V Flip tentu dapat menjadi alternatif yang menarik apalagi kita memang memerlukan fitur layar lipat untuk memudahkan beberapa aktivitas. Hanya saja jangan lupa untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan TECNO PANTHOM V Flip

Membahas kelebihan dari ponsel tersebut, teknologi layar lipat yang menjadi ciri khas utama PANTHOM V Flip pun termasuk salah satunya. Perangkat tersebut apalagi menawarkan banderol harga lebih terjangkau ketimbang model-model yang sudah ada.

Teknologi layar lipat sendiri memang dapat memberikan sejumlah keuntungan kepada pengguna. Tak hanya membawa kesan premium kepada para pengguna, beberapa aktivitas pun dapat lebih terbantu seperti menggantikan fungsi tripod kamera, memudahkan konferensi video, atau lebih ramping saat disimpan ke saku.

Layar utama yang dipakai PANTHOM V Flip apalagi juga mempunyai spesifikasi yang bagus. Panelnya sudah menggunakan teknologi LPTO AMOLED yang dapat menyesuaikan refresh rate mulai dari 10Hz hingga 120Hz berdasarkan animasi konten.

Selain layar utama, PANTHOM V Flip juga mempunyai layar sekunder berbentuk melingkar yang ditempatkan di punggungnya. Panel AMOLED berlapis Corning Gorilla Glass Victus ini pun terlihat menyatu dengan desain kamera yang mengitarinya.

Guna menemani mesinnya yang tersusun dari MediaTek Dimensity 8050 (6nm) berkecepatan hingga 3,0GHz serta RAM LPDDR4x berkapasitas 8GB, PANTHOM V Flip menariknya juga sudah dilengkapi dengan media internal sebesar 256GB. Jadi kita bisa lebih tenang saat memasang aplikasi atau menyimpan data.

Kita juga tak perlu khawatir apabila baterai 4.000mAh yang diusung PANTHOM V Flip habis saat dipakai beraktivitas. Perangkat layar lipat tersebut sudah didukung oleh teknologi pengisian cepat berdaya hingga 45W.

Berdasarkan keterangan TECNO, teknologi pengisian bernama 45W Flash Charging itu memungkinkan baterai terisi hingga 50 persen hanya dalam kurun waktu sekitar 15 menit. Sementara untuk membuatnya penuh hanya memerlukan kurang lebih 45 menit.

Kekurangan TECNO PANTHOM V Flip

Dengan cita rasa ponsel kelas premiumnya, PANTHOM V Flip sayangnya melewatkan sejumlah hal yang cukup penting saat kita ingin meminang perangkat mahal. Salah satu di antaranya adalah dukungan tahan percikan air dan debu.

Meskipun dibanderol dengan harga yang hampir menyentuh angka Rp10 jutaan, PANTHOM V Flip sayangnya belum dibekali dengan sertifikasi IP Rating apapun. Padahal banyak perangkat yang meluncur dengan harga jauh di bawahnya sudah menawarkan minimal IP53.

Di samping itu, PANTHOM V Flip yang membawa media internal berkapasitas besar juga tampak menanggalkan fitur penyimpanan eksternal. Kita yang takut kehabisan ruang pun harus pandai dalam mengelola data yang sudah jarang atau sudah tidak digunakan.

Bersama absennya slot kartu untuk penyimpanan eksternal, PANTHOM V Flip juga menghapus dukungan jack audio 3,5mm seperti kebanyakan ponsel kelas atas yang lain. Kita terpasang untuk membeli konektor USB Type-C atau perangkat suara nirkabel apabila mau mendengarkan musik hingga bermain game.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar