ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

TECNO Phantom V Flip Segera Hadir di Indonesia Pada Q4 2023

TECNO-Phantom-V-Flip-5G-Free-Cam-System

Gadgetren – Setelah merilis ponsel flip pertamanya yang bernama PHANTOM V Flip 5G secara global, Tecno Mobile memastikan kehadiran ponsel lipat tersebut di Indonesia yang diperkirakan pada kuartal empat tahun 2023.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Anthoni Roderick selaku Public Relations Manager TECNO Indonesia dalam acara Tecno Mobile di Jakarta Selatan. Ponsel lipat baru ini di pasar global tersedia dalam dua varian warna mencakup Mystic Dawn dan Iconic Black.

Dilansir dari Gizchina, ponsel lipat ini dibanderol dengan harga INR 49.999 atau setara Rp9,2 juta sedangkan untuk pasar Eropa harganya dilepas 700 Poudsterling atau sekitar Rp11,4 juta. Diprediksi ponsel tersebut di wilayah lainnya akan dijual sekitar 650 USD atau Rp10 jutaan.

Berbeda dengan ponsel lipat yang beredar di pasaran, PHANTOM V Flip 5G memiliki layar depan berbentuk bundar dengan desain yang disebut The Planet. Menggunakan panel AMOLED berukuran 1,32 inci, layar depannya juga menyajikan beragam fitur menarik seperti wallpaper yang dapat disesuaikan, Tmoji, 3D interactive virtual pets, dan masih banyak lagi.

Terdapat fitur Swipe Shots untuk akses kamera dengan mudah, memutar musik, dan membalas pesan dengan cepat. Smart Widget pada layar depan juga dapat disesuaikan termasuk ramalan cuaca, dering vitalitas, timer, rekaman suara, agenda, stopwatch, dan alarm sehingga tidak perlu membuka ponsel untuk mendapatkan informasi terbaru.

Cover-Screen-Preview-TECNO-Phantom-V-Flip-5G

Sementara layar utama PHANTOM V Flip 5G mengusung LTPO AMOLED6,9 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2640 × 1080 piksel), mendukung refresh rate hingga 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nit. Desain lipatan ponsel tersebut menggunakan teknologi crease-less yang menghadirkan engsel berbentuk drop-shaped rancangan TECNO sehingga memiliki ketebalan 14,95 mm.

Performa pacu PHANTOM V Flip 5G ditenagai chipset Mediatek Dimensity 8050 5G Octa-Core (6nm) yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan fitur ekspansi RAM 8GB sehingga memungkinkan pengguna bisa mendapatkan total RAM 16GB untuk menikmati pengoperasian mulus. Kemudian tersedia penyimpanan internal sebesar 256GB.

Soal fotografi, PHANTOM V Flip 5G menggunakan dua kamera belakang berupa lensa utama 64MP dengan sensor RGBW berukuran 1/1.73 inci dan lensa sudut lebar 13MP dengan aperture f/1.7 yang didukung PDAF. Kemudian lensa depannya beresolusi 32MP.

KV-Global-TECNO-Phantom-V-Flip

Lensa utama dengan sensor RGBW tersebut diklaim dapat menyerap asupan cahaya 60 persen lebih besar, pengurangan noise, peningkatan akurasi warna, dan format piksel RGBW yang inovatif. Terdapat fitur Micro-slit Dual-flash yang terhubung ke kamera yang dilengkapi dengan algoritma Super Flashlight TECNO untuk menciptakan pencahayaan ideal dan dapat mendeteksi mata secara otomatis untuk pelacakan subjek yang lebih presisi.

Dengan teknologi lipatannya, PHANTOM V Flip 5G dapat mengambil gambar dengan sistem FreeCam yang mana pengguna bisa menghasilkan foto dan video tanpa tripod dengan stabil pada sudut mana pun untuk selfie kamera belakang yang lebih detail, pengambilan gambar sudut rendah, Time-lapse FreeCam, dan lain-lainnya.

Baterai PHANTOM V Flip 5G menggunakan kapasitas 4.000mAh yang disertai pengisian daya cepat 45W yang diklaim dapat mengisi daya dari 0 persen hingga 100 persen dalam waktu 45 menit dan hingga 50 persen dalam waktu 15 menit.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar