ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A34 5G Edisi Khusus Mobile Legends Resmi Dijual di Indonesia

Samsung Galaxy A34 5G Edisi Khusus Mobile Legends Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Setelah dipasarkan pada bulan Maret 2023 kemarin, Samsung Galaxy A34 5G kembali hadir dengan warna varian baru lebih segar yakni Awesome Lime. Tak hanya itu, perangkat kelas menengah baru ini turut dikemas dengan kemasan boks spesial yang ditujukan kepada pecinta game Mobile Legends: Bang Bang.

Pembeli sudah bisa mendapatkan Galaxy A34 5G warna Awesome Lime edisi khusus yang dijual secara terbatas melalui situs resmi Samsung.com/id dan e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung Indonesia di Tokopedia. Edisi khusus Galaxy A34 5G tersebut dibanderol dengan harga Rp5.399.000.

Pihak Samsung menyebutkan untuk edisi khusus tersebut hanya menyediakan kapasitas RAM 8GB dan ekspansi RAM 8GB serta penyimpanan 256GB. Sedangkan untuk kapasitas 8GB dan penyimpanan internal 128 GB tersedia untuk warna lainnya seperti Awesome Silver, Awesome Graphite, dan Awesome Violet.

Dalam acara peluncurannya yang digelar di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, edisi khusus Galaxy A34 5G dibalut dengan kemasan boks eksklusif dengan nuansa biru dan menyematkan kolaborasi Samsung bersama game MLBB sebagai Official Smartphone Partner untuk ajang turnamen MPL Indonesia dan Piala Presiden Esports 2023 MLBB.

Tim Gadgetren kemudian berkesempatan membuka kemasan kotak boks-nya yang di dalamnya terdapat satu unit boks Galaxy A34 5G tanpa kepala charger, Joystick Gamepad Ipega, Travel Adaptor 25W, Clear Case, voucher skin MLBB, dan sticker pack. Semuanya bisa dimiliki pembeli dengan harga yang sama seperti versi sebelumnya dengan kapasitas penyimpanan besar.

Sebagai partner game MLBB, Galaxy A34 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1080 Octa-Core (6nm) 2,6GHz yang menjangkau jaringan 5G. Handphone ini bisa berjalan dengan lancar pada setelan rata kanan baik untuk grafis dan refresh rate-nya untuk memainkan game MLBB.

Samsung-Galaxy-A34-5G-Awesome-Lime-boks-kemasan

Ditambah lagi layarnya 6,6 inci yang memiliki visual memanjakan mata berkat panel AMOLED serta mendukung resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), refresh rate 60Hz atau 120Hz, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Di dalam layarnya juga menyediakan pemindai sidik jari optikal yang dapat mendeteksi sidik jari untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka One UI 5.1 berbasis Android 13. Permainan game akan semakin seru dengan hadirnya speaker stereo di sisi bawah handphone yang memiliki suara bervolume tinggi.

 Samsung-Galaxy-A34-5G-Awesome-Lime-selfie

Sama seperti warna lainnya, Awesome Lime menggunakan desain layar berponi sebagai tempat kamera depan beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2. Sementara di bagian belakang terdapat tiga lensa berupa lensa wide 48MP dengan aperture f/1.8 yang dibekali Optical Image Stabilization (OIS), lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2.2, dan lensa makro 5MP dengan aperture f/2.4.

Baterai Galaxy A34 5G Awesome Lime mempunyai kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 25W yang dapat mengisi daya dari 10 persen menjadi 100 persen dalam waktu sekitar 1 jam 29 menit. Menariknya handphone ini juga sudah mendapatkan IP67 yang berarti tahan terhadap air baik disiram maupun di kedalaman satu meter selama 30 menit dan tahan terdapat debu.

Selain itu, handphone yang satu ini memiliki fitur NFC yang dapat berguna untuk pembayaran non tunai, mengisi atau mengecek e-money, transfer data antar perangkat, dan duplikasi kunci akses tempat tinggal.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar