ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Melihat Lebih Dalam Desain Samsung Galaxy A34 5G yang Kini Lebih Datar Layarnya

Samsung Galaxy A34 5G

Gadgetren – Handphone kelas menengah teranyar dari Samsung yakni Galaxy A34 5G mengusung desain berbeda dibanding generasi sebelumnya. Kini bagian kameranya kembali tidak menggunakan area tonjolan khusus atau yang disebut juga camera island.

Ada empat varian warna yang disediakan untuk Galaxy A34 5G yakni Awesome Lime, Awesome Silver, Awesome Violet, dan yang digunakan dalam artikel ini Awesome Graphite. Warna pada handphone ini menggunakan finishing doff yang sedikit mengkilap di tiap sisinya yang membuatnya terlihat menawan.

Layar yang diusung Galaxy A34 5G berukuran 6,6″ yang mana tentu membuat dimensi handphone ini agak besar tapi jadi bikin puas untuk mengkonsumsi konten multimedia.

Samsung Galaxy A34 5G

Mengikuti tren saat ini, layar handphone ini pun kini menjadi datar dengan tiap bagian sisi layar terlindungi dengan sedikit tonjolan dari rangka handphone. Desain layar datar ini tentunya akan lebih mempermudah dalam memasang screen protector agar layar tidak mudah baret.

Yang menarik lagi dari layar Galaxy A34 5G adalah saya merasa bahwa bezel di bagian dagunya kini sedikit lebih kecil dibanding pendahulunya. Walaupun bezel di bagian dagu masih agak lebih besar dibanding ukuran bezel di bagian lain namun secara keseluruhan bezelnya kini terlihat lebih seragam sehingga menjadi menarik.

Sayangnya Samsung masih menggunakan model poni di Galaxy A34 5G untuk menempatkan kamera depan. Jika saja menggunakan model punch hole seperti kakaknya yakni Galaxy A54 5G, tampilan depan handphone ini akan menjadi semakin sempurna.

Samsung Galaxy A34 5G

Bagian sisi handphone ini masih agak melengkung agar dapat lebih nyaman digenggam. Namun karena baik bagian belakang maupun depan handphone ini bentuknya datar, rasanya tidak senyaman model desain handphone yang melengkung secara mulus.

Pada bagian sisi kanan Galaxy A34 5G terdapat tombol pengatur volume dan tombol power sedangkan di sisi bawah terdapat lubang speaker dan port USB Type-C. Untuk slot hybrid kartu SIM ganda dan microSD ditempatkan di sisi atas handphone.

Samsung Galaxy A34 5G

Bagian belakang handphone hanya terdapat tiga lensa kamera yang mencuat ke atas yang ditemani oleh satu lampu flash. bagian bagian sisi maupun belakang handphone menggunakan material polikarbonat yang kokoh walau ketika diketuk seperti terasa agak kopong.

Secara keseluruhan menurut saya Galaxy A34 5G tampil menawan dengan desainnya. Ini adalah sebuah handphone yang menarik walau sayang masih menggunakan model poni untuk layarnya.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar