ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Tablet Flagship OPPO Pad 2 Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Tablet Flagship OPPO Pad 2 Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Gadgetren – Setelah memasarkan tablet OPPO Pad Air dengan harga terjangkau, OPPO kini kembali menghadirkan tablet terbarunya yang kali ini masuk dalam segmen flagship bernama OPPO Pad 2.

Dibanderol Rp9.999.000, OPPO Pad 2 dibekali RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Tablet baru ini sudah bisa dibeli baik secara daring melalui situs belanja OPPO, e-commerce, maupun secara luring di gerai OPPO Store dan rekanan resmi OPPO.

Setiap pembeliannya, pengguna akan mendapatkan gratis Smart Cover dan OPPO Pencil tergantung persediaan. Pembeli juga ditawarkan dengan pilihan bundling OPPO Pad 2 yang lebih lengkap mencakup Smart Keyboard, Smart Cover dan Stylus Pen dengan hanya menambah Rp1 juta.

OPPO Pad 2 hadir dalam satu varian warna yakni abu-abu. Pada bagian layarnya, tablet yang satu ini tebar pesona dengan ukuran 11,61 inci yang memiliki resolusi 2800 x 2000 piksel serta mendukung refresh rate adaptif mulai dari 60Hz, 90Hz, 120Hz, hingga 144Hz.

Tablet baru ini mengusung layar dengan aspek rasio 7:5 yang menawarkan area panel LCD lebih luas dibandingkan rasio tablet pada umumnya yang beredar di pasarkan sehingga pengguna dapat menonton konten lebih puas.

Menariknya rasio tersebut mirip dengan yang digunakan buku sehingga pengguna bisa membaca atau menikmati konten file secara mode landscape, portrait, atau split screen. Selain itu, layar OPPO Pad 2 mendukung 1,07 miliar warna, NTSC 96%, DCI-P3 97,4%, dan tingkat kecerahan hingga 500 nit.

Disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk memenuhi standar sinar biru yang rendah, pengguna dapat menikmati konten visual dengan nyaman untuk penggunaan yang lebih lama. Konten pada layar juga akan memberikan pengalaman hiburan yang optimal berkat dukungan Dolby Vision HDR dan empat speaker simetris dengan dukungan Dolby Atmos.

OPPO-PAd-2-4

Penampang bodi belakang OPPO Pad 2 dirancang dengan proses pengukiran jejak bintang sehingga menampilkan kesan elegan. Ditambah desain tersebut memberikan kesan untuk kenyamanan dipegang dan anti sidik jari.

Bobotnya sekitar 552 gram dengan ketebalan 6,54mm tablet OPPO Pad cukup ringkas untuk dibawa ke mana pun baik untuk bekerja secara hibrid maupun untuk menikmati hiburan di mana saja. Performa pacunya ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000 Octa-Core (4nm) 3,05GHz.

Chipset tersebut juga dipadukan dengan teknologi RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS3.1. Di sisi lain baterainya juga berkapasitas jumbo sekitar 9.510mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 67W yang diklaim dapat mengisi baterai dari 0 persen menjadi 100 persen hanya dalam waktu 81 menit.

Aspek kamera OPPO Pad 2 mengandalkan satu kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2 FOV 80°, 5P lens, dan auto focus. Kemudian kamera depan memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.28 dan FOV 103.4°. Tablet ini menjalankan tampilan antarmuka ColorOS 13.1 berbasis Android 13.

 OPPO-PAd-2-5.

Dengan fitur Multi-Screen Interconnection 2.0 yang dapat mendukung koneksi otomatis antara OPPO Pad 2 dan handphone OPPO yang menggunakan ColorOS 13.1 ke atas, OPPO Pad 2 memungkinkan pengguna dapat merasakan pengalaman intuitif dan lancar untuk bekerja ke berbagai perangkat sekaligus

Saat berada dekat dengan handphone, OPPO Pad 2 akan mendapat akses penuh fitur komunikasi handphone. Pengguna dapat melakukan dan menerima panggilan, mengirim dan menerima pesan teks, dan terhubung secara online dengan memanfaatkan data seluler handphone langsung dari tablet.

Aktivitas lainnya seperti  penyuntingan, penyimpanan video, foto, dan file lain secara real-time di kedua perangkat juga bisa dilakukan. Selain itu, notifikasi dan aplikasi dari perangkat handphone dapat ditampilkan dan dioperasikan pada OPPO Pad 2 melalui Screen Mirroring.

 OPPO-Pad-2.

Tak ketinggalan OPPO Pad 2 didukung aksesoris untuk memberikan pengalaman multitasking berupa OPPO Pad 2 Smart Touchpad Keyboard, OPPO Pencil, dan OPPO Pad 2 Smart Case. Adapun OPPO Pad 2 Smart Touchpad Keyboard bisa terhubung dengan mulus ke tablet melalui sistem magnetik dan pengguna tidak perlu menghubungkan atau mengisi daya secara manual.

Sementara OPPO Pencil disebut memiliki performa  dengan pengurangan latensi 2 milidetik dan memiliki 4.096 tingkat sensitivitas tekanan. Pensil ini diklaim dapat memberikan pengalaman menulis lebih alami dan mendukung sudut penulisan 0-60 derajat.

Menariknya OPPO Pencil juga telah dioptimalkan untuk bekerja dengan lancar dengan aplikasi pengolah data termasuk Note dan WPS Office.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar