Berita Tablet

Tablet Baru OPPO Pad Air Kini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

OPPO-Pad-Air-4.

Gadgetren – OPPO Pad Air yang menjadi produk tablet pertama OPPO di Indonesia kini sudah bisa dipesan melalui program pre order sampai tanggal 22 Desember 2022 mendatang.

Dibanderol seharga Rp3.999.000, OPPO Pad Air hadir dalam varian warna abu-abu dengan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Bagi pemesan OPPO Pad Air juga akan mendapatkan gratis smart cover. Pemesanannya bisa dilakukan secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia di Shopee, Tokopedia, Blibli, TikTok Shop, hingga OPPO Store App.

Selain itu juga bisa dipesan secara luring di OPPO Gallery dan OPPO Store di seluruh Indonesia dan mitra toko OPPO terdekat. Sebagai penawaran menarik selama periode pemesanan, pembeli akan mendapatkan voucher diskon Rp100.000 dari ACE Hardware, dan voucher 7 hari gym gratis dan merchandise eksklusif dari Celebrity Fitness.

Ditambah lagi tersedia voucher diskon Rp20.000 dari Miniso, voucher diskon hingga Rp1.000.000 untuk RuangBelajar selama 1 tahun dan gratis semester genap dari RuangGuru, dan voucher diskon Rp500.000 dari Traveloka. Bicara soal spesifikasi, tablet OPPO Pad Air tampil dengan desain metal berbentuk tiga dimensi.

Bobotnya sekitar 440gram dengan ketebalan 6,94mm. Tablet OPPO Pad Air juga didukung baterai berkapasitas jumbo mencapai 7.100mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W melalui USB Type. Bila baterai terisi penuh, tablet tersebut diklaim bisa diajak menonton video hingga 12 jam, menghadiri konferensi video selama 15 jam, hingga membaca e-book selama 16 jam tanpa henti.

Di bagian bodi kanan dan kirinya tersedia empat speaker stereo dengan sertifikasi Dolby Atmos untuk menghadirkan suara surround yang enak didengar di sekitar pengguna. Sementara itu bagian dalam jeroannya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) yang dipadukan teknologi RAM LPDD4X dan penyimpanan UFS 2.2.

Terdapat slot microSD jika kapasitas penyimpanan terasa kurang. Pengguna pun bisa menyiapkan microSD dengan kapasitas 512GB sebagai ruang penyimpanan tambahan. Chipset tersebut juga dibekali fitur AI System Booster 2.1 untuk mengoptimalkan kinerja perangkat pada saat menjalankan lebih dari satu aplikasi.

OPPO-Pad-Air-2

Dari sisi tampilan layar OPPO Pad Air tebar pesona dengan ukuran 10,36 inci berpanel IPS LCD yang mempunyai resolusi 2K (2000 x 1200 piksel) dengan refresh rate 60Hz dan tingkat kecerahan 360 nit. Meskipun tidak menyediakan sensor fingerprint, tablet ini pun sudah mendukung Face Unlock untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka ColorOS 12.1 berbasis Android 12.

Sistem operasi ColorOS 12.1 untuk tablet diketahui menawarkan fitur baru yakni Multi-Screen Connect yang memungkinkan pengguna bisa menghubungkan tablet ke handphone dan melakukan aktivitas secara multitasking seperti Drag & Drop File foto, video, dan dokumen lainnya hingga bisa menyalin teks di salah satu perangkat serta menempelkannya ke perangkat lain.

OPPO-Pad-Air-3

Fitur lainnya seperti Split Screen atau membagi dua jendela layar dengan dua jari, Floating Window dengan menggunakan empat jari, dan Smart Sidebar juga telah diberikan. Sektor fotografi OPPO Pad Air di bagian depan mempunyai resolusi 5MP dengan aperture f/2,2.

Kemudian di belakang bodinya terdapat kamera utama yang menggunakan resolusi 8MP dengan aperture f/2,0. Perekaman video dengan kamera belakang bisa menghasilkan kualitas resolusi 1080p atau 720p pada 30fps.

Tablet OPPO Pad Air juga  bisa digunakan dengan Stylus Pen yang memiliki tingkat sensitivitas tekanan 4.096 dan baterai yang bisa bertahan selama 1 tahun atau 10.000 jam waktu siaga.

Tinggalkan Komentar