ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kapan iPhone 15 Rilis di Indonesia? Ini Prediksinya!

Kapan iPhone Rilis Indonesia - Header

Gadgetren – Jajaran ponsel buatan Apple generasi baru sudah resmi diperkenalkan secara global. Seri yang mengusung nama iPhone 15 tersebut pun kemungkinan besar akan ikut meluncur ke Indonesia.

Terdapat empat model yang diperkenalkan oleh Apple melalui seri ponsel generasi baru tersebut. Adapun di antaranya termasuk iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan Apple 15 Pro Max yang mana membawa spesifikasi yang lumayan berbeda satu sama lainnya.

Seri iPhone 15 sendiri meluncur dengan sejumlah peningkatan di mana termasuk antarmuka pengisi daya dan transfer data yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Untuk pertama kalinya, Apple menggunakan USB Type-C pada lini ponsel buatannya untuk menggantikan kabel Lightning yang sudah dipakainya bertahun-tahun.

Fitur Dynamic Island yang awalnya hanya terbatas pada seri atas baik itu Pro maupun Pro Max kini juga tersedia untuk seluruh model. Kita kini dapat menemukannya pada iPhone 15 maupun iPhone 15 Plus yang tersedia dengan harga lebih terjangkau.

Dengan beberapa peningkatan yang dibawanya, seri iPhone 15 pun tentu menarik perhatian para pengguna terutama penggemar Apple. Hanya saja sayangnya produk baru tersebut tidak langsung meluncur ke Indonesia setelah diperkenalkan secara global sebagaimana beberapa wilayah lain.

Kapan iPhone 15 Rilis di Indonesia?

Hingga artikel terbit, Apple belum mengungkapkan kapan seri iPhone 15 akan dirilis di Indonesia. Akan tetapi jika mempertimbangkan peluncuran iPhone generasi yang sebelum-sebelumnya maka mereka memerlukan kurang lebih dua bulan sejak perkenalan global untuk melakukannya.

Setelah diperkenalkan secara global pada Bulan September, seri iPhone 13 maupun iPhone 14 dalam hal ini misalnya sama-sama baru tersedia secara resmi di Indonesia pada Bulan November. Seri iPhone 15 pun kemungkinan bakal memakai jadwal yang serupa.

Banderol harga untuk seri iPhone 15 di Indonesia pun belum bisa dipastikan. Hanya saja kemungkinan tidak akan berbeda jauh dari kisaran harga peluncuran global walaupun umumnya memang menjadi sedikit lebih mahal.

Sebagai tambahan informasi, iPhone 15 saat peluncuran global dibanderol dengan harga mulai dari 799 USD atau sekitar Rp12 jutaan, iPhone 15 Plus 899 USD atau Rp13 jutaan, iPhone 15 Pro 999 USD atau Rp15 jutaan, dan iPhone 15 Pro Max 1199 USD atau Rp18 jutaan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar