ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menonaktifkan Akun TikTok Sementara Untuk Rehat Sejenak

Cara Menonaktifkan Akun TikTok Sementara Header

Gadgetren – Bermain media sosial sudah menjadi bagian dari keseharian dalam mengisi sela-sela waktu luang setelah selesai beraktivitas. Salah satunya menggunakan aplikasi TikTok baik untuk sekadar menonton video untuk menghibur maupun membuat konten.

Sebagai platform video singkat milik Byte Dance dari Tiongkok, TikTok kini berubah menjadi social e-commerce yang mana platform ini tidak hanya menyediakan media untuk dapat membuat video pendek tetapi juga menawarkan lapak jualan digital bagi penggunanya.

Dengan bertambahnya fungsi ini tentunya kini TikTok semakin digandrungi oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun ada saja pengguna yang merasa ingin libur dulu dari penggunaan TikTok maupun media sosial lainnya.

Alasannya pun beragam mulai dari keperluan cuti, liburan, menyehatkan mental sejenak dari penggunaan gadget, dan masih banyak lagi. Biasanya supaya tidak bermain TikTok dulu bisa dengan menonaktifkan akun sejenak.

TikTok sendiri menyediakan fitur bawaan jika kamu ingin mematikan fitur tertentu termasuk akun secara sementara maupun secara permanen. Fitur ini tersedia pada menu pengaturan di halaman profil setiap pengguna.

Cara Menonaktifkan Akun TikTok Secara Sementara

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu Pengaturan dan privasi. 
  • Pilih menu Akun di atas layar. cara-nonaktifkan-tiktok-
  • Pilih menu Nonaktifkan atau hapus akun.cara-nonaktifkan-tiktok-1
  • Pilih Nonaktifkan akun. cara-nonaktifkan-tiktok-3
  • Pilih Nonaktifkan.  cara-nonaktifkan-tiktok-2

Setelah itu akun TikTok kamu akan dinonaktifkan dan akan kembali ke layar log in TikTok. Kamu bisa memulihkan kembali akun TikTok dengan masuk ke log in secara normal menggunakan username dan password yang sama.

Apabila akun kamu dinonaktifkan, maka tidak ada orang yang dapat melihat akun atau konten kamu. Sementara pesan langsung ke pengguna lain masih bisa dilihat dan TikTok masih tetap menyimpan data akun kamu agar dapat dipulihkan ketika mengaktifkan kembali akun tersebut.

Selain menonaktifkan akun TikTok, kamu juga bisa memilih opsi menghapus akun TikTok secara permanen pada langkah-langkah yang sama di menu akun. Bedanya kamu akan dimintai jawaban mengenai alasan berhenti menggunakan TikTok.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar