ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Hapus Akun TikTok Shop dengan Unlink Agar Tidak Terhubung Lagi

Cara Hapus Akun TikTok Shop Header

Gadgetren – TikTok Shop memungkinkan kamu dapat menggunakan fasilitas seperti e-commerce untuk berjualan dan memasarkan beragam produk. Membuat akun TikTok Shop pun tentunya berbeda dengan membuat akun TikTok.

Kamu harus lebih dulu memiliki akun TikTok setelah itu barulah bisa mendaftarkan diri untuk bergabung ke TikTok Shop. Agar ikon keranjang atau etalase produk yang kamu pasarkan muncul di profil TikTok, kamu harus menghubungkan akun TikTok Shop ke akun tersebut.

Sementara jika kamu berhenti berjualan dan ingin menghapus akun TikTok Shop, hal tersebut tentunya bisa dilakukan melalui aplikasi TikTok Seller Center. Adapun kamu bisa mengikuti langkah-langkah untuk menghapus Akun TikTok Shop di bawah ini.

Cara Menghapus Akun TikTok Shop

  1. Buka aplikasi TikTok Seller Center di ponsel kamu.
  2. Ketuk menu Settings di pojok kanan bawah.
  3. Ketuk menu Linked TikTok Accounts.Hapus-akun-TikTok-Shop.
  4. Pilih Official account.  Hapus-akun-TikTok-Shop-1
  5. Gulirkan ke bawah dan pilih tombol Unlink Official account. Hapus-akun-TikTok-Shop-
  6. Setelah itu akun TikTok tidak terhubung.
  7. Kamu dapat beralih ke aplikasi TikTok.
  8. Kemudian ketuk profil TikTok di pojok kanan bawah layar.
  9. Pilih ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  10. Pilih menu Pengaturan dan privasi. 
  11. Pilih menu Akun.  Hapus-akun-TikTok-Shop-3
  12. Pilih menu Nonaktifkan atau hapus akun. Hapus-akun-TikTok-Shop-4.
  13. Pilih Hapus Akun. 
  14. Dengan begitu TikTok Shop dan akun TikTok akan terhapus.

Yang perlu kamu ketahui bahwa akun Tiktok Shop tidak bisa berdiri sendiri dengan akun TikTok utama sehingga kamu harus memiliki akun utama untuk bisa membuat akun TikTok Shop dan berjualan.

Sebelumnya akun TikTok Shop bisa dihubungkan ke TikTok pemasaran maupun akun TikTok utama, namun kini akun pemasaran tidak tersedia selama masa percobaan TikTok Shop yang berkolaborasi dengan Tokopedia.

Jika kamu hanya ingin menghapus sementara akun TikTok Shop, kamu hanya dapat memutus hubungan link dengan akun utama saja. Namun jika permanen, maka kamu harus menghapus semuanya termasuk akun TikTok yang terhubung sebelumnya.

Namun jika akun TikTok utama tersebut merupakan akun personal kamu sendiri, maka sebaiknya hanya nonaktifkan sementara saja sehingga ke depannya bisa kembali diaktifkan lagi suatu saat jika dibutuhkan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar