ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Login Disney+ Hotstar di Smart TV Biar Nonton Nyaman

Disney Hotstar Feature

Gadgetren – Disney+ Hotstar menjadi salah satu layanan video streaming dan video on demand yang populer di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Harga langganan tergolong murah pada awal kemunculannya ditambah kerja sama dengan beberapa operator membuat Disney+ Hotstar banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia. Namun per Oktober 2023, harga langganan dari layanan ini naik beberapa kali lipat dibandingkan sebelumnya.

Selain dapat dilihat perangkat seperti ponsel, Disney+ Hotstar juga dapat dinikmati di Smart TV karena kamu dapat memasang secara langsung aplikasi dari Google Play Store, Samsung App Store, dan lainnya.

Sementara untuk bisa melakukan login Disney+ Hotstar di Smart TV, kamu membutuhkan kode yang dapat dilihat pada situsnya setelah melakukan proses login akun.

Cara Login Disney Hotstar di TV

  • Pastikan Smart TV telah terkoneksi dengan internet.
  • Buka aplikasi Disney+ Hotstar di Smart TV.
  • Kunjungi situs hotstar.com/id/activate melalui browser ponsel maupun komputer.
  • Lalu login dengan nomor ponsel yang terdaftar pada akun.
  • Tekan tombol Lanjutkan.
  • Masukkan terlebih dulu 4 digit kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel tersebut.
  • Tekan lagi tombol Lanjutkan.
  • Selanjutnya, masukkan 4 digit kode yang muncul di Smart TV dan tekan tombol Lanjutkan.
  • Apabila berhasil, kamu akan melihat tampilan halaman utama Disney+ Hotstar di Smart TV.

Selanjutnya, kamu dapat menikmati semua konten video yang terdapat di Disney+ Hotstar langsung dari Smart TV. Bisa dibilang konten yang ditampilkan sudah disesuaikan dengan ukuran perbandingan layar TV sehingga bakal lebih nyaman untuk disaksikan.

Sebaiknya pastikan juga koneksi internet yang dimiliki stabil dan cepat agar video yang ditampilkan pada TV berkualitas tinggi (Full HD) dan berjalan dengan lancar. Sementara itu tersedia juga periode bulanan atau tahunan yang dapat dipilih untuk berlangganan.

Apabila kamu pengguna setia dari konten di Disney+ Hotstar, maka langganan dengan periode tahunan lebih menguntungkan karena pastinya akan mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan bulanan.

Video yang hadir pada Disney+ Hotstar pun aneka ragam mulai dari film Box Office, Marvel Cinematic Universe, Star Wars Universe, Drama Korea, Drama Tiongkok, Serial Amerika, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Disney+ Hotstar juga bekerja sama dengan beberapa stasiun televisi maupun rumah produksi mancanegara untuk membuat serial original sendiri agar unik dibandingkan dengan layanan video streaming dan video on demand lainnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar