ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Aplikasi Apple TV Resmi Hadir di Sejumlah Smart TV Sony Indonesia

Aplikasi Apple TV Resmi Hadir di Sejumlah Smart TV Sony Indonesia Header.

Gadgetren – Kini pengguna smart TV Sony di Indonesia untuk model terpilih sudah bisa menikmati layanan Apple TV+, aplikasi Apple TV, Apple TV channel, dan berbagai film baru serta populer lainnya yang telah dikurasi sesuai dengan preferensi penggunanya.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Sony Indonesia yang telah diterima oleh tim Gadgetren, Indonesia merupakan salah satu negara yang sudah dapat mengakses aplikasi Apple TV pada seri TV Sony X9000H dengan terlebih dulu melakukan pembaruan perangkat lunak.

Adapun untuk model yang tersedia di Indonesia meliputi KD-55X9000H, KD-65X9000H, dan KD-75X9000H. Aplikasi Apple TV sendiri menyediakan berbagai suguhan film dan konten menarik yang dapat dinikmati dalam satu aplikasi. Sementara Apple TV+ merupakan layanan video berlangganan terbaru dari Apple yang menawarkan beragam konten orisinal.

Di antaranya film serta video dokumenter dari sederet tokoh inspiratif di dunia seperti The Morning Show, See, Defending Jacob, Ted Lasso, Greyhound, The Banker, Boys State, dan Beastie Boys Story.

Secara performa, smart TV Sony menggunakan prosesor X1 Sony dan didukung oleh TRILUMINOS Display. Pengguna smart TV Sony dapat menelusuri aplikasi Apple TV untuk membeli atau menyewa film-film baru dan populer, termasuk konten yang tersedia dalam 4K HDR dan Dolby Atmos.

Beberapa TV Sony juga telah dibekali fitur AirPlay 2 dan HomeKit. Dengan Airplay 2, pengguna dapat dengan mudah memutar video dan konten lainnya dari iPhone, iPad, atau Mac langsung ke perangkat smart TV mereka.

Di samping itu, fitur HomeKit memungkinkan pengguna mengontrol smart TV Sony dengan mudah dan aman menggunakan aplikasi Home atau dengan memanggil Siri di perangkat Apple mereka.

Yang perlu diketahui, pengguna dapat berlangganan Apple TV+ melalui aplikasi Apple TV di smart TV Sony, iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, Mac, dan platform lainnya dengan harga Rp 69.000 per bulan.

Ada juga penawaran terbatas berupa langganan Apple TV+ gratis selama satu tahun untuk pembelian iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, atau Mac baru. Aplikasi Apple TV pada smart TV Sony berikutnya akan menyusul tersedia hingga akhir tahun ini untuk beberapa model keluaran tahun 2018, sebagian besar model tahun 2019, dan tahun 2020.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar