ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

7 HP realme dengan NFC Tahun 2023 Biar Mudah Cek E-money

HP realme NFC - Header

Gadgetren – Jika memerlukan ponsel dengan dukungan NFC (Near Field Communication) maka deretan produk besutan realme bisa menjadi alternatif pas karena sudah banyak yang meluncur dengan membawanya.

NFC memang telah menjadi salah satu fitur penting di masa sekarang. Dengan dukungan tersebut, kita soalnya bisa lebih mudah untuk melakukan sejumlah aktivitas seperti mengecek saldo kartu e-money, memakai sistem pembayaran digital, hingga menghubungkan aksesori.

Bagi kamu yang belum tahu, NFC sendiri merujuk kepada teknologi komunikasi data jarak pendek yang praktis dan aman untuk digunakan. Kita dalam hal ini hanya dapat memakai protokol tersebut apabila perangkat terpisah kurang dari 4cm.

Kabar baiknya, ponsel yang mengemas fitur NFC kini semakin mudah untuk dijangkau oleh lebih banyak pengguna. Kita sekarang soalnya tak hanya dapat menjumpainya di perangkat-perangkat kelas atas saja melainkan juga menengah ke bawah.

Lini produk buatan realme termasuk di antaranya. Banyak ponsel yang dikembangkan oleh perusahaan jebolan OPPO ini menawarkan fungsi NFC di mana bahkan mulai dari kelas bawah yang notabene bisa dipinang dengan harga lumayan terjangkau.

1. realme C51

realme C51

Dimulai dari yang paling murah, realme mempunyai realme C51 yang hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.699.000 di Official Store mereka. Perangkat murah ini meluncur dengan berbagai macam fitur yang mana termasuk NFC di dalamnya.

Meskipun dibanderol cukup murah, perangkat entri realme ini bakalan mampu memberikan pengalaman pemakaian cukup baik. Dapur pacunya soalnya sudah menggunakan Unisoc T612 yang mampu menghasilkan skor hingga 253.323 poin saat diuji dengan AnTuTu V10.

Kita yang gemar menonton video atau bermain game juga bakalan dimanjakan oleh animasi lebih halus. Panel layar realme C51 soalnya tak hanya berukuran besar di mana sampai 6,74 inci saja melainkan juga mengemas pengaturan refresh rate hingga 90Hz.

Dibanderol dengan harga kurang dari Rp2 juta, perangkat ini pun tampil menggoda dengan baterai berkapasitas 5.000mAh bersama pengisian 33W SuperVOOC. Jadi kita bisa lebih tenang saat memakai perangkat tanpa perlu takut cepat kehabisan daya atau mengisi dengan durasi lama.

2. realme C53

realme C53

Di atasnya, ada realme C53 yang juga meluncur dengan membawa NFC sebagai salah satu dukungan andalan. Perangkat menengah ke bawah ini bisa dipinang dari halaman realme Official Store jika kita mempunyai dana sebesar Rp2.099.000.

Dengan selisih harga yang tidak terpaut jauh, realme C53 sebenarnya mempunyai spesifikasi lumayan mirip dengan realme C51. Hanya saja ada beberapa hal yang diatur dengan komponen lebih tinggi seperti pada konfigurasi memori miliknya.

Untuk mengimbangi chipset Unisoc T612 yang dibawanya, realme C53 meluncur dengan konfigurasi memori yang lebih besar. Kapasitas RAM perangkat ini sudah mencapai 6GB secara bawaan dengan media penyimpanan internal sebesar 128GB.

Kapasitas RAM yang lebih besar dari ponsel ini tentu menjanjikan pengalaman semakin baik dalam pemakaian. Secara teknis, perangkat realme C53 bakalan mampu menangani lebih banyak tugas maupun aplikasi secara bersamaan.

3. realme C55

realme C55

Kakak dari kedua ponsel di atas, yakni realme C55, juga dapat menjadi salah satu opsi saat kita memerlukan perangkat dengan dukungan NFC di dalamnya. Bahkan bisa dikatakan bisa menjadi alternatif yang lebih menarik walaupun kita memang harus mengeluarkan dana mulai dari Rp2.499.000 (link realme Official Store).

Berbeda dari kedua adiknya, realme C55 yang meluncur lebih dulu mengandalkan MediaTek Helio G88 sebagai dapur pacu. Chipset tersebut dikombinasikan dengan konfigurasi RAM mulai dari 6GB dan media penyimpanan internal sebesar 128GB.

Berdasarkan uji coba pemakaian yang pernah kami lakukan, realme C55 bahkan cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Bahkan untuk bermain game pun mampu memberikan pengalaman yang lancar meskipun diatur ke pengaturan gambar paling tinggi.

Di sisi lain, realme C55 juga mengusung dukungan yang baik untuk pemakaian sehari-hari seperti sudah menggunakan layar IPS LCD 6,72 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan pengaturan refresh rate hingga 90Hz.

Terdapat juga baterai berkapasitas 5.000mAh yang mampu bertahan lama saat digunakan dalam rutinitas harian. Jika kehabisan daya, perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 33W SuperVOOC yang hanya memerlukan waktu 63 menit hingga penuh.

4. realme 11 NFC

realme 11 NFC

Tersedia dengan harga Rp3.599.000 di Official Store realme, realme 11 NFC juga dapat menjadi pilihan saat mencari ponsel dengan dukungan NFC seperti namanya. Perangkat ini apalagi menawarkan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan beberapa ponsel sebelumnya.

Dapur pacu realme 11 NFC misalnya sudah mengandalkan MediaTek Helio G99 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan internal sebesar 256GB. Sudah cukup mumpuni untuk pemakaian di masa sekarang.

Layar realme 11 NFC juga sudah menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Pengaturan refresh rate dari ponsel ini pun dapat diatur hingga 90Hz sehingga animasi gambar yang ditawarkan pun dapat terlihat sangat mulus.

Selain menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh seperti kebanyakan saudaranya, realme 11 menariknya juga mendukung teknologi 67W SuperVOOC. Pengisian daya pun dapat berjalan secara lebih singkat di mana hanya memerlukan waktu sekitar 17 menit untuk kapasitas hingga 50 persen.

Tak boleh dilewatkan, ponsel menengah ini pun sudah mengusung kamera utama dengan resolusi yang tinggi. Perangkat realme 11 soalnya sudah mengandalkan sensor Samsung ISOCELL HM6 yang mampu menangani gambar hingga 108MP.

5. realme 10 Pro 5G

realme 10 Pro

Mengawali Tahun 2023, realme meluncurkan realme 10 Pro 5G yang juga dapat menjadi opsi saat kita ingin membeli perangkat ber-NFC. Ponsel kelas menengah ini kini sudah dapat dipinang dengan harga mulai dari Rp4.299.000 di Official Store.

Mengandalkan Qualcomm Snapdragon 695, perangkat satu ini pun bakalan cocok bagi kita yang membutuhkan ponsel bertenaga untuk mengerjakan rutinitas harian mulai dari berselancar di internet, berkomunikasi, atau bahkan bermain game. Tim Gadgetren sendiri sudah pernah membuktikannya.

Belum lagi, realme 10 Pro 5G juga dilengkapi dengan layar 6,72 inci FHD+ 2400 x 1080 piksel yang menunjang pengaturan refresh rate hingga 120Hz. Jadi pengalaman bermain game atau menonton video pun bisa lebih terasa menyenangkan.

Guna menemani aktivitas rutin para pengguna, ponsel ini juga sudah dipersenjatai dengan kamera beresolusi tinggi. Lensa utamanya mendukung pengambilan gambar hingga 108MP dan ditunjang dengan sensor portrait 2MP dan depan 16MP.

6. realme 11 Pro 5G

realme 11 Pro 5G

Jika memerlukan dukungan yang lebih mutakhir di samping fitur NFC, realme 11 Pro 5G yang meluncur belum lama juga dapat menjadi opsi selanjutnya. Perangkat yang dibanderol dengan harga mulai Rp5.599.000 (link Official Store) ini menawarkan teknologi yang maju.

Pada bagian dapur pengolahan datanya, realme 11 Pro 5G sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050. Perangkat ini pun tak hanya menjanjikan jaringan 5G tetapi juga kinerja mumpuni dengan garansi kelancaran pemakaian hingga 48 bulan.

Berpanel AMOLED Full HD+ (2412 x 1080 piksel) dengan ukuran 6,7 inci yang dibuat melengkung di sisi sampingnya, layar realme 11 Pro 5G menariknya juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari terintegrasi. Dukungan refresh rate yang dimiliki pun mencapai 120Hz.

Seperti ponsel-ponsel di kelas menengah atas lainnya, realme 11 Pro 5G juga mendukung kamera beresolusi tinggi di mana secara teknis dapat dipakai menghasilkan gambar hingga 100MP. Perangkat ini pun mempunyai fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang dapat menstabilkan pengambilan foto atau video.

7. realme 11 Pro+ 5G

realme 11 Pro+ 5G

Sebagai opsi yang lebih menarik lagi, kita pun dapat mempertimbangkan realme 11 Pro+ 5G yang hadir sebagai versi lebih tinggi ketimbang standar. Hanya saja kita memang perlu mengeluarkan dana sebesar Rp6.999.000 untuk meminangnya dari realme Official Store.

Hadir dengan harga yang paling mahal, realme 11 Pro+ 5G bakalan pas bagi kita yang ingin mencicipi fitur-fitur kelas flagship namun dengan harga yang lebih terjangkau. Termasuk salah satu di antaranya pada material bodinya yang sudah memakai kulit vegan untuk varian Sunrise Beige.

Bagian layar realme 11 Pro+ 5G juga sudah mengandalkan teknologi OLED berukuran 6,7? dengan resolusi mencapai Full HD+ (2412×1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz. Panel ponsel ini pun mengemas sertifikat no flicker eye protection dari TÜV Rheinland serta pemindai sidik jari tertanam.

Perangkat ini pun ditunjang dengan chipset MediaTek Dimensity 7050 seperti versi standarnya. Hanya saja konfigurasi memori yang digunakan jauh lebih besar di mana disokong dengan RAM berkapasitas 12GB dan media penyimpanan internal sebesar 512GB.

Teknologi pengisian daya yang digunakan pun sudah menggunakan 100W SuperVOOC yang mana hanya memerlukan waktu sekitar 26 menit untuk membuat baterai terisi dari 10% ke 100%. Sangat cepat untuk pemakaian di masa sekarang.

Berbekal kamera 200MP OIS SuperZoom Camera, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP serta depan Sony IMX615 32MP, realme 11 Pro+ 5G mampu menghasilkan gambar yang sangat memuaskan baik itu saat siang maupun malam hari.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar