ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Merekam Indahnya Banyuwangi Melalui Kamera realme 11 Pro+ 5G

Merekam Indahnya Banyuwangi melalui Kamera realme 11 Pro+ 5G

Gadgetren – Minggu lalu saya berkesempatan mengunjungi bagian timur pulau Jawa bersama dengan realme untuk memotret keindahan alam Banyuwangi dan sekitarnya menggunakan realme 11 Pro+ 5G.

Handphone yang satu ini sebetulnya sudah pernah dibahas mendalam dan saya terkesima dengan desain, baterai, serta kamera yang dihadirkan. Pengalaman saya setelah membawa handphone ini ke Banyuwangi pun semakin memantapkan kesimpulan tersebut.

Karena saya sering ke sana kemari dan memotret selama di Banyuwangi yang mana otomatis akan menguras daya baterai, fast charging 100W yang ada pada realme 11 Pro+ 5G sangat membantu sekali. Ketika baterai sudah mau habis, saya tinggal charge sebentar dan lalu sudah bisa digunakan untuk kembali berfoto-foto ria.

Nah, area pertama di Banyuwangi yang saya potret adalah De Djawatan Forest. Melalui kamera handphone ini, saya menangkap keindahan magis dari pohon-pohon trembesi raksasa berumur ratusan tahun di hutan ini. Ujung pohonnya juga memiliki bentuk yang unik di mana menjadi seperti ada sungai di langit ketika dipotret pada siang hari.

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

Selama di Banyuwangi, saya menginap di Dialoog Hotel yang mana juga tak kalah menawan. Menggunakan kamera relame 11 Pro+, saya merekam suasana syahdu hotel ini dan lebih menariknya lagi saya bisa memotret galaksi di langit. Ini bisa dilakukan berkat minimnya lampu-lampu di sekitaran area hotel sehingga bintang dan galaksi terlihat lebih jelas.

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

Untuk mendapatkan foto bintang dan galaksi yang memukau, saya memanfaatkan fitur mode Pro di realme 11 Pro+ 5G dengan setelan shutter speed 30 detik, ISO 1250, dan mode foto RAW. Saya tinggal letakkan handphone di lantai dan membiarkannya memfoto langit untuk beberapa waktu.

Selanjutnya agar galaksi dapat menjadi lebih terlihat, saya menggunakan aplikasi Adobe Lightroom untuk mengolah file RAW tersebut di berbagai setelan hingga mendapatkan hasil yang saya inginkan.

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

Original

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

Adobe Lightroom Edit

Sebetulnya ada cara lebih mudah untuk mendapatkan hal ini namun dengan hasil yang memang tidak sebaik menggunakan mode Pro yakni menggunakan fitur Starry Mode. Dengan ini saya bisa menangkap keindahan bintang malam di Banyuwangi tanpa perlu proses memotret yang lama.

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

Starry Mode

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

Starry Mode

Terakhir, saya menyambangi Taman Nasional Baluran tidak jauh dari Banyuwangi. Di sini saya terkesima bahwa di Jawa ternyata ada lanskap ala savanah di Afrika. Kamera realme 11 Pro+ 5G kembali dapat mengabadikan keindahan Taman Nasional Baluran dengan savanah dan pantainya yang memanjakan mata.

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

Menariknya di akhir perjalanan, saya berkesempatan untuk memotret “God Rays” di sore hari di mana cahaya matahari terlihat seperti membelah gunung Baluran dan awan sehingga semakin membuat saya berdecak kagum dengan keindahannya.

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

realme 11 Pro+ 5G Banyuwangi

Saya sangat puas sekali menggunakan realme 11 Pro+ 5G selama perjalanan saya di Banyuwangi. Berbagai keunggulan yang disajikan oleh handphone ini terutama kamera dan baterainya sangat membantu saya selama perjalanan.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar