ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Bedanya realme Note 50 dan realme C51, Sangat Mirip!

realme Note 50 Vs realme C51 - Header

Gadgetren – Tidak bisa dipungkiri bahwa realme Note 50 memang bukan hanya mempunyai desain serupa tetapi juga mempunyai spesifikasi yang hampir sama jika dibandingkan dengan realme C51.

Kedua perangkat tersebut misalnya sama-sama mengandalkan chipset Unisoc T612 (12nm) berkecepatan hingga 1,8Ghz yang dikombinasikan bersama RAM 4GB. Layarnya pun sepakat menggunakan panel IPS berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan refresh rate hingga 90Hz.

Hanya saja dengan selisih harga yang ditawarkan di mana realme Note 50 dibanderol dengan label normal mulai dari Rp1.299.000 sementara realme C51 Rp1.399.000, kedua ponsel tersebut sebenarnya tetap mempunyai beberapa perbedaan.

Perbedaan realme Note 50 Vs realme C51

Perbedaan paling menonjol dari kedua perangkat tersebut terdapat pada konfigurasi kameranya. Meskipun sama-sama menggunakan lensa depan yang beresolusi 5MP serta mengusung lensa auxiliary sebagai penunjang, realme Note 50 dan realme C51 mempunyai kamera utama yang lumayan berlainan.

Kamera utama realme C51 dalam hal ini mempunyai dukungan yang lebih baik. Tidak seperti realme Note 50 yang justru hanya dilengkapi dengan lensa beresolusi 13MP, perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan sensor yang mampu mengakomodasi gambar hingga 50MP.

Di atas kertas, kemampuan pengambilan gambar dari realme C51 makanya bisa lebih baik. Perangkat tersebut setidaknya mampu menghasilkan gambar berukuran tinggi yang tidak akan mudah pecah saat diperbesar beberapa kali atau dicetak dalam dimensi besar.

Sama-sama mengandalkan baterai berkapasitas 5.000mAh, dukungan pengisian yang digunakan realme C51 pun jauh lebih mutakhir. Perangkat tersebut sudah mendukung teknologi 33W SuperVOOC saat realme Note 50 hanya pengisian 10W.

Dengan teknologi 33W SuperVOOC, proses pengisian daya realme C51 bisa berlangsung secara lebih singkat. Pihak realme bahkan mengklaim bahwa perangkat buatannya tersebut hanya memerlukan waktu sekitar 28 menit saja untuk mengisi dari kapasitas 0 sampai 50 persen.

Meskipun mempunyai desain yang terlihat mirip, keduanya sebenarnya mempunyai corak warna yang lumayan berbeda jika diperhatikan dengan seksama. realme Note 50 mempunyai varian yang disebut dengan Midnight Black dan Sky Blue sementara realme C51 Mint Green dan Carbon Black.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar