ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

realme C51 Vs realme C53 – Tidak Banyak Perbedaannya

realme C51 Vs realme C53 - Header

Gadgetren – Hadir dengan desain yang terlihat sangat berbeda, realme C51 sebenarnya mempunyai spesifikasi lumayan mirip dengan realme C53 yang sudah diluncurkan lebih dulu beberapa waktu lalu.

Kedua ponsel kelas pemula dari realme tersebut misalnya sepakat untuk memakai chipset Unisoc T612 (12nm) berkecepatan hingga 1,8Ghz sebagai dapur pacu. Antarmuka sistem yang dipakai juga sama-sama realme UI T Edition berbasis Android 13.

Layar realme C51 juga masih menggunakan panel berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+ seperti apa yang dipakai oleh realme C53. Animasinya pun dapat terlihat sangat mulus karena juga sama-sama mendukung pengaturan refresh rate hingga 90Hz.

Persamaan dari keduanya juga terletak pada sektor penyimpanan dayanya. realme C51 dan realme C53 pun sepakat untuk memakai baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Hanya saja dengan banderol harga yang relatif cukup berlainan di mana realme C51 tersedia mulai dari Rp1.699.000 sementara realme C53 Rp2.099.000, keduanya membawa sejumlah perbedaan. Kita pun perlu mempertimbangkannya sebelum meminang salah satu perangkat.

Perbedaan realme C51 Vs realme C53

Meskipun sama-sama mengemas lensa utama dengan resolusi hingga 50MP, kamera yang diusung kedua ponsel tersebut menjadi pembeda pertamanya. realme C51 kini soalnya memakai sensor makro 2MP alih-alih kedalaman seperti realme C53.

Dengan sensor makro sebagai tambahan, mode pengambilan gambar dari realme C51 pun sedikit lebih banyak. Lensa ini tak hanya hadir sebagai gimmick saja karena memang bisa dipakai untuk mengambil foto dengan obyek yang sangat kecil.

Selain sektor kamera, realme C51 juga mempunyai konfigurasi memori lebih rendah. Perangkat tersebut meluncur dengan pilihan 4GB + 64GB dan 4GB + 128GB di mana hadir sebagai opsi baru dari realme C53 yang sebelumnya hanya mempunyai varian 6GB + 128GB.

Konfigurasi memori yang lebih rendah ini penting untuk diperhatikan. Karena mampu menangani data dan tugas secara lebih terbatas, kita nantinya pun harus bijak dalam menyimpan berkas atau menjalankan aplikasi supaya perangkat tetap bisa beroperasi dengan baik.

Di samping kedua hal di atas, ada juga beberapa perbedaan minor yang ikut muncul di mana termasuk ketebalan bodinya. Perangkat realme C53 dalam hal ini justru mempunyai bingkai setebal 7,49mm yang notabene lebih tipis ketimbang realme C51 yang masih 7,99mm.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar