ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Ini Harga Baru realme C51, Kini Lebih Murah

Ini Harga Baru realme C51, Kini Lebih Murah

Gadgetren – Pada akhir bulan Agustus 2023 kemarin, realme telah menghadirkan handphone entri level bernama realme C51. Kini handphone tersebut mendapatkan potongan harga hingga Rp200 ribu sehingga lebih murah.

Harga baru realme C51 tersebut bisa pembeli dapatkan melalui situs realme.com, e-commerce yang menjadi partner resmi realme Indonesia, maupun kanal penjualan offline. Adapun untuk harga baru dari realme C51 adalah sebagai berikut:

  • RAM 4GB dan penyimpanan 64GB : Rp1.499.000 (harga awal Rp1.699.000)
  • RAM 4GB dan penyimpanan 128GB: Rp1.799.000 (harga awal Rp1.899.000)

Sebagai handphone entri yang belum lama diluncurkan di Indonesia, realme C51 menawarkan peningkatan fitur-fitur dari generasi sebelumnya seperti pengisian daya cepat, penyimpanan, kamera, dan desain secara tampilan.

Dari segi tampilan, realme C51 menawarkan dua varian warna mencakup Mint Green dan Carbon Black. realme C51 juga mengusung bingkai datar dan pada bodi belakangnya menampilkan tekstur matte sehingga nyaman digenggam. Bobotnya sendiri sekitar 186 gram dengan ketebalan 7,99mm.

Dengan kapasitas besar 5.000mAh, realme C51 dalam kondisi daya penuh diklaim dapat digunakan hingga 40 hari dalam mode siaga dan 37 jam untuk panggilan telepon. Handphone ini juga dibekali pengisian cepat 33W yang diklaim bisa mengisi daya dari 0% menjadi 50 persen dalam waktu 28 menit.

Performa pacunya ditenagai oleh chipset Unisoc T612 Octa-Core yang memiliki fitur ekspansi RAM sebesar 4GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 8GB. Selain itu terdapat slot microSD hingga 2TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti dokumen, foto, dan video.

realme C51 (6)

Sementara itu layar realme C51 berukuran 6,74 inci yang memiliki resolusi HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan 560 nit. Handphone ini menawarkan Mini Capsule di bagian layar atasnya dekat dengan kamera depan yang dapat menjadi notifikasi handphone seperti status baterai, penggunaan data, dan penghitung langkah kaki.

Di sektor fotografi, realme C51 menggunakan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Kemudian di bagian belakang terdapat satu lensa utama beresolusi 50MP dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi LED Flash untuk membantu penerangan dalam pengambilan gambar.

Pengguna pun dapat menghasilkan gambar kreatif dengan menggunakan berbagai mode kamera seperti Mode Potret, Mode Beauty, HDR, Pengenalan Wajah, Filter, dan Kontrol Efek Bokeh. Pengguna realme C51 juga dapat menggunakan fitur NFC untuk melakukan transaksi non tunai, mengecek atau mengisi e-money hingga transfer data.

Terdapat pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint di bagian sisi kanan samping bodinya untuk dapat masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka realme UI T Edition berbasis Android 13. Selain itu tersedia headphone jack audio 3,5mm untuk menghubungkan earphone atau headset.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar