ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

realme C53 NFC Resmi Rilis di Indonesia, Handphone Entri Level dengan Pengisian Cepat 33W

realme-C53-NFC-launch

Gadgetren – Handphone kelas pemula realme C53 NFC telah resmi dirilis di Indonesia dan mulai bisa dibeli tanggal 23 Juni 2023 mendatang melalui program flash sale di e-commerce yang menjadi partner resmi realme Indonesia di Akulaku dan Lazada pukul 00.00 WIB dengan harga banderol Rp2.099.000.

Selain itu pembeli juga bisa mendapatkannya secara offline melalui realme Brand Store dan toko mitra resmi realme Indonesia terdekat. Sebagai penawaran menarik pada penjualannya itu, setiap pembeli akan mendapatkan bonus gratis realme Mouse Wireless dan kuota internet sebesar 7GB per bulan dari Indosat.

realme C53 NFC hadir dalam dua varian warna mencakup Champion Gold dan Mighty Black. Handphone tersebut mengusung desain bingkai datar dengan sudut melengkung. Melanjutkan fitur Mini Capsule yang telah ada sebelumnya, handphone ini juga mampu menampilkan notifikasi di sekitar area kamera depannya.

Notifikasi tersebut antara lain status baterai yang bisa memberikan indikator kondisi daya baterai seperti terisi penuh dengan warna lampu hijau, sedang diisi dengan warna lampu biru, baterai lemah dengan warna lampu merah ketika baterai hanya tersisa 5 persen.

Fitur Mini Capsule juga mampu menampilkan status penggunaan data yang ditandai dengan lampu berwarna oranye saat mencapai 90 persen dari batas penggunaan data harian dan jumlah langkah dan jarak tempuh jalan kaki yang telah dilalui melalui lampu berwarna kuning.

Pada aspek tampilan, realme C53 NFC tebar pesona dengan ukuran layar 6,74″ berpanel IPS yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 90Hz. Sesuai namanya, handphone ini telah dibekali fitur NFC untuk mendukung transaksi non tunai, mengisi dan mengecek kartu e-money, dan transfer data.

 realme-C53-NFC-

Performa pacu realme C53 NFC mengandalkan chipset Octa-Core 1,82 GHz yang didukung RAM berkapasitas 6GB dan fitur ekspansi RAM sebesar 6GB dengan begitu memungkinkan total RAM menjadi 12GB. Selain itu handphone ini menyediakan penyimpanan internal berkapasitas 128GB.

Pengguna juga bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan memasukkan microSD hingga 2TB untuk menyimpan beragam file seperti dokumen, foto, dan video. Baterainya sendiri berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W yang diklaim bisa mengisi baterai dari 0 persen menjadi 50 persen dalam waktu 31 menit.

Soal fotografi, realme C53 NFC menggunakan konfigurasi dua kamera belakang yang meliputi lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa B&W dengan aperture f/3.0. Kemudian kamera depan memiliki resolusi 8MP yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan foto selfie, video call, dan pengenalan wajah.

 realme-C53-NFC-warna

Kamera belakang realme C53 NFC juga menyediakan beragam fitur seperti Night Mode,  Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion. Selain itu tersedia dua filter terbaru mencakup Secret Garden dan Sunny Holiday yang akan menjadikan pengalaman seru buat pengguna untuk mengeksplorasi foto lebih menarik.

Pengguna pun akan disajikan tampilan antarmuka realme UI T Edition berbasiskan Android 13 yang bisa masuk dengan cepat ke dalamnya dengan hanya menyentuh pemindai sidik jari di bagian kanan samping bodinya yang sekaligus sebagai tombol power.

Handphone realme C53 NFC turut menyediakan speaker dengan volume yang disebut bisa ditingkatkan hingga 150 persen dengan menggunakan UltraBoom Speaker.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar