ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Cuma Rp1 Jutaan, Handphone Entri realme C51 Resmi Hadir di Indonesia

Cuma Rp1 Jutaan, Handphone Entri realme C51 Resmi Hadir di Indonesia

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran handphone realme 11, realme juga membawa handphone kelas pemula yakni realme C51 yang akan tersedia mulai tanggal 28 Agustus 2023 mendatang baik secara daring maupun luring.

Dibanderol dengan harga mulai Rp1.699.000 untuk kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, realme C51 juga tersedia dalam RAM 4GB dan penyimpanan 128GB yang dilepas Rp1.899.000. Ada dua varian yang bisa dipilih pengguna mencakup Mint Green dan Carbon Black.

realme C51 tampil dengan desain seperti perangkat seri iPhone 14 dengan bingkai datar. Handphone ini mengusung Mini Capsule di bagian layar atasnya dekat dengan kamera depan yang dapat menjadi notifikasi handphone seperti status baterai, penggunaan data, dan penghitung langkah kaki.

Bobotnya sekitar 186 gram dengan ketebalan 7,99mm sementara layarnya berukuran 6,74″ yang memiliki resolusi HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan 560 nit.

Soal fotografi, handphone ini menggunakan kamera utama beresolusi 50MP dengan aperture f/1.8 yang dibekali LED Flash untuk membantu penerangan dalam pengambilan gambar. Kemudian kamera depan menggunakan resolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Performa pacu realme C51 mengandalkan Unisoc T612 Octa-Core yang juga menyediakan fitur ekspansi RAM sebesar 4GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 8GB. Selain itu terdapat slot microSD hingga 2TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti dokumen, foto, dan video.

 realme-C51-NFC

Baterai realme C51 mempunyai kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W yang diklaim dapat mengisi daya dari 0 persen menjadi 50 persen dalam waktu 28 menit melalui USB Type C. Dalam kondisi penuh dan siaga bisa digunakan hingga 40 hari dan 37 jam untuk panggilan telepon.

Handphone kelas pemula ini juga memiliki pemindai sidik jari di bagian sisi kanan samping bodinya untuk dapat masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka realme UI T Edition berbasis Android 13.

Fitur-fitur pendukung seperti NFC untuk mengisi atau mengecek e-money, duplikasi kartu akses dan transfer data, serta headphone jack audio 3,5mm telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar