ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Perkenalkan Laptop Vivobook Hasil Kolaborasi dengan A BATHING APE

ASUS Perkenalkan Laptop Vivobook Hasil Kolaborasi dengan A BATHING APE

Gadgetren – ASUS resmi menghadirkan laptop Vivobook terbaru yang menggandeng brand streetwear populer yakni A BATHING APE (BAPE). Laptop edisi khusus ini bernama Vivobook S 15 OLED Edisi BAPE Edition (K5504).

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-13 dan akan segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah yang terbatas. Memadukan teknologi dan fashion, laptop edisi BAPE ini tampil dengan suasana ciri khas BAPE pada bagian penutup laptopnya sehingga memungkinkan pengguna bisa tetap modis ketika menggunakan laptop.

Pada bagian luar penutupnya terdapat logo tulisan ASUS Vivobook A BATHING APE berwarna metallic yang dibuat menggunakan teknik photo-light-etched. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Green Camo with Midnight Black dan Blue Camo with Cool Silver.

Adapun Blue Bundle disertai dengan laptop berwarna Cool Silver dan Green Bundle dengan laptop warna Midnight Black. Laptop Edisi BAPE ini juga disertai berbagai aksesoris eksklusif seperti figurine, mouse, carry bag, dan stiker yang semuanya dirancang secara khusus.

ASUS juga menyematkan elemen desain BAPE untuk pertama kalinya di bagian touchpad, bagian bawah laptop, dan area palm rest. Selain itu terdapat karakter BABY MILO Friends ke dalam desain BAPE Camo sehingga mempertegas kehadiran brand streetwear  tersebut di laptop ini.

Desain unik BAPE Camo tersebut juga diaplikasikan pada carry bag yang diciptakan bersama antara ASUS Design Center dan BAPE. Carry bag tersebut tidak hanya dapat melindungi laptop saat bepergian tetapi juga menambahkan sentuhan eksklusif pada perangkat secara keseluruhan.

ASUS-Vivobook-S-15-OLED-BAPE-Edition-

Tas laptop tersebut bisa dibuka 180° dan menawarkan penyimpanan untuk aksesori seperti mouse, adaptor, dan lainnya sehingga pengguna dapat dengan mudah membawa segala yang mereka butuhkan ke mana pun mereka pergi.

Sistem operasinya menjalankan Windows 11 Home untuk penggunaan konsumen dan Windows 11 Pro untuk bisnis. Performa pacunya mengandalkan prosesor dengan pilihan Core i9-13900H dan Core i5-13500H yang tidak hanya menawarkan bodi ringan dan ringkas tetapi juga kinerja perangkat yang kencang.

Prosesor tersebut juga dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD PCle NVMe M.2 4.0 dengan kapasitas 1TB atau 512GB sertap prosesor grafis Intel Iris Xe.

Kemudian baterainya berkapasitas 75WHrs yang dilengkapi 90W AC Adapter. Di sektor tampilannya tebar pesona dengan layar berukuran 15,6″ yang mempunyai resolusi 2.8K (2880 x 1620 piksel) berpanel ASUS Lumina OLED serta mendukung refresh rate 120Hz, waktu respon 0.2ms, tingkat kecerahan hingga 600nits mode HDR, dan warna gamut 100% DCI-P3.

ASUS-Vivobook-S-15-OLED-BAPE-Edition-1

Selain itu layarnya telah mendapatkan VESA CERTIFIED Display HDR True Black 600, PANTONE Validated, dan TÃœV Rheinland-certified untuk menjaga kesehatan mata tetap aman menatap layar dalam jangka waktu panjang.

Di atas layarnya terdapat kamera webcam beresolusi 1080p dengan dukungan fitur privacy shutter agar pada saat telekonferensi video pengguna bisa menutup kamera bila diperlukan. Tak hanya itu, ketika pengguna melakukan panggilan video suara yang dihasilkan bisa terdengar jernih berkat fitur Al Noise Canceling.

Laptop ini juga menyediakan speaker, mikrofon bawaan, serta sistem audio harman/kardon. Ketangguhan bodi laptop ini telah teruji oleh US MIL-STD 810H military-grade yang tahan terhadap benturan, cuaca ekstrim, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, Vivobook S 15 OLED BAPE Edition didukung mouse unik dengan penutup atas yang dapat diganti. Ada tiga varian penutup mouse meliputi hitam, biru dan hijau. Semuanya bisa disesuaikan dengan warna tema carry bag yang juga tersedia dalam paket penjualan.

ASUS-Vivobook-S-15-OLED-BAPE-Edition-3

Menariknya dalam paket penjualan Vivobook S 15 OLED BAPE Edition akan dilengkapi dengan sebuah figurine BABY MILO yang tidak bisa didapatkan di manapun. Figurin eksklusif tersebut menampilkan sosok BABY MILO yang membawa laptop Vivobook BAPE Edition.

Laptop yang menyasar pengguna pekerja, mahasiswa, pelajar hingga untuk bisnis ini juga bisa digunakan untuk pembuat konten dalam proses pengeditan video. Ditambah lagi telah terdapat 1x Thunderbolt 4 supports display atau power delivery serta konektivitas lainnya seperti 1x USB 2.0 Type-A 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, dan 1x DC-in.

Soal keamanan terdapat pemindai sidik jari melalui sensor Fingerprint yang terletak pada tombol Power untuk menghidupkan laptop masuk ke dalam konten di layarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar