ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC Tekno

Asus VivoBook 14 A442 – Laptop Mainstream dengan Prosesor Intel Generasi Ke-8

Harga Asus VivoBook 14 A442 Feature[Sumber: Flickr]

Gadgetren – ASUS kembali mengenalkan sebuah laptop baru dengan prosesor generasi kedelepan milik Intel untuk merefresh jajaran laptop bertipe ASUS VivoBook.

Dikenalkan ke publik beberapa waktu lalu, ASUS VivoBook 14 A442 dapat menjadi pilihan Anda jika Anda menyukai desain yang stylish namun memiliki kinerja yang sangat mumpuni. Bagaimana tidak? Melalui perangkat ini, ASUS membawa prosesor Intel Core generasi ke-8 ke jajaran laptop miliknya

Laptop yang menyasar anak muda yang tren dengan kekiniannya ini menawarkan daya tarik maksimal, dari segi desain dan juga spesifikasi di dalamnya. ASUS VivoBook 14 A442 memiliki desain yang apik, dengan kombinasi pilihan warna yang cukup banyak, antara lain Star Gray, Rouge, Pearl White, Icicle Gold dan Vibrant Orange.

Spesifikasi Asus VivoBook 14 A442

Mengusung layar berukuran 14 inchi, versi terbaru dari VivoBook Series ini dipersenjatai dengan Intel® Core™ generasi ke-8 i5 8250U Processor (6M Cache, up to 3.40 GHz), serta diperkuat dengan RAM DDR4 berkapasitas 8 GB untuk versi paling tinggi.

Mengingat laptop ini didesain untuk kalangan anak muda yang suka main game, ASUS VivoBook 14 A442 juga dibekali dengan VGA NVIDIA GeForce 940MX dalam versi tertinggi untuk mendukung kualitas grafisnya. Selain itu, ASUS VivoBook 14 A442dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB HDD yang dapat ditingkatkan hingga 2 TB HDD dan 512 GB SSD.

Dengan kombinasi jeroan ini, tentu ASUS VivoBook 14 A442 mampu memberikan kinerja yang sangat tinggi. Dan  untuk menunjang produktivitas penggunanya, laptop VivoBook ini dilengkapi dengan konsektivitas port USB Type-C dan Wi-Fi 802.11ac.

Yang lebih menariknya, ASUS VivoBook 14 A442dilengkapi dengan teknologi ASUS Battery Health Charging. Teknologi ini dapat menghemat usia pakai baterai, dimana laptop akan mengalihkan arus dari pengisian baterai langsung ke laptop saat kapasitas baterai mendekati limit tertentu.

Pengguna dapat memilih sendiri limit pengisian baterai tersebut, dari 60%, 80%, ataupun saat kapasitas maksimal 100%. Pemilihan besarnya batasan kapasitas baterai ini tentunya juga akan berpengaruh terhadap keawetan baterai yang digunakan.

Harga Asus VivoBook 14 A442

ASUS VivoBook 14 A442 dijual dalam dua varian harga di Indonesia. Laptop besutan ASUS ini dijual dengan harga Rp 7.999.000,- untuk laptop dengan spesifikasi RAM 4 GB dan kartu grafis NVIDIA GeForce 930MX. Sedangkan untuk spesifikai laptop dengan RAM 8 dan kartu grafis NVIDIA GeForce 940MX.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar