ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Jualan di Snack Video Agar Bisa Dapat Uang Tambahan

Snack Video Logo 800px

Gadgetren – Berjualan secara online kini banyak digeluti orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan khususnya melalui platform social e-commerce yang sekaligus sebagai media sosial.

Misalnya ada TikTok Shop yang memungkinkan pengguna bisa menjadi penjual dengan mendaftarkan diri di platform TikTok Seller Center sehingga pengguna lain bisa membeli produk tersebut lewat aplikasi secara langsung.

Namun berbeda dengan Snack Video, platform ini belum menyediakan fitur khusus yang memungkinkan kita bisa memiliki lapak untuk berjualan sehingga hanya sebatas bisa mempromosikannya saja melalui unggahan video singkat.

Lantas apakah bisa Snack Video menjadi tempat berjualan untuk hasilkan tambahan uang? Jawabannya bisa, namun lebih standar dengan membuat video beserta tautan jualan pada keterangan.

Dengan begitu orang yang melihat bisa menuju pada tautan yang diberikan melalui berbagai e-commerce resmi seperti Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Lazada, Blibli, dan masih banyak lagi untuk membeli produk.

Bahkan kamu juga bisa menyertakan tautan Instagram atau nomor ponsel bisnis agar bagi calon pembeli yang tertarik bisa langsung mengontak kamu untuk komunikasi lebih lanjut.

Namun e-commerce menjadi metode yang praktis karena bisa mendapatkan fitur–fitur resmi seperti dompet digital, transfer M-Banking, atau melalui minimarket sehingga pembeli bisa mendapatkan rasa aman dan percaya.

Cara Jualan di Snack Video

  • Susun ide konten jualan.
  • Siapkan konten video dengan merekam sendiri bersama produk yang ingin dijual
  • Masuk ke Snack Video di ponsel kamu.
  • Buat konten video dengan mengetuk ikon tanda + di bawah layar.
  • Pilih video yang telah direkam di galeri ponsel.
  • Tentukan durasi 5 menit, 60 detik atau 15 detik. 
  • Masukkan musik, filter, efek, dan fitur lainnya.
  • Berikan judul konten semenarik mungkin agar pembeli terpancing seperti promo beli satu gratis satu atau diskon besar-besaran.
  • Setelah itu cantumkan tautan pembelian produk pada video atau melalui keterangan video.

Snack Video belum menyediakan fitur khusus berbelanja untuk menjual barang sehingga bisa diakali dengan membuat unggahan produk berupa video serta mempromosikannya secara live.

Saat sudah banyak pelanggan, kamu harus tetap secara konsisten mengunggah video sebagai bentuk pendekatan kepada dan memberikan update mengenai produk terbaru atau penawaran terbaru lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar