ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Posting Foto dan Video di Threads Supaya Konten Lebih Asik

cara posting foto dan video di Threads Header

Gadgetren – Threads kini menjadi alternatif bagi pengguna Twitter untuk menuangkan apa yang dipikirkan dalam bentuk teks hingga 500 karakter.

Dibandingkan dengan Twitter hanya 280 karakter, Threads yang mendukung jumlah karakter yang lebih banyak memungkinkan pengguna lebih besar.

Selain bisa mengunggah cerita lebih panjang, Threads juga bisa dipadukan dengan foto maupun video dalam setiap unggahan. Namun setiap foto dan video yang diunggah di Threads saat ini belum bisa disimpan.

Kamu yang baru pertama kali ingin membuat postingan Threads sekaligus memberikan foto maupun video yang melengkapi teks mungkin akan sedikit kebingungan.

Dalam satu Threads hanya bisa mengunggah cerita dengan foto atau video saja sehingga perlu memilih salah satu. Untuk memberikan foto dan video tambahan lagi, kamu harus membuat Threads selanjutnya di bawah.

Untuk setiap postingan Threads yang sudah diunggah sayangnya tidak bisa kamu edit lagi sehingga perlu mengunggah ulang untuk memperbaiki kesalahan tulisan, foto, atau video yang ada.

Bagi kamu yang belum mengetahui cara membuat postingan pertama di Threads bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar bebas mengunggah sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Cara Posting Foto, Video, dan Cerita di Threads

  • Masuk ke aplikasi Threads di ponsel kamu.
  • Ketuk tombol ikon pulpen dan kertas di bawah layar pada bagian tengah deretan menu. cara-posting-di-threads-
  • Ketuk tombol ikon tanda klip untuk mengunggah foto atau video. cara-posting-di-threads-1
  • Pilih foto atau video di galeri ponsel kamu.
  • Ketuk tombol Done. 
  • Buat teks yang cocok dengan foto atau video yang diunggah. cara-posting-di-threads-2
  • Kemudian ketuk tombol Post.cara-posting-di-threads-3.

Jika teman yang mengikuti kamu membaca postingan tersebut, mereka bisa memberikan like maupun komentar untuk saling berkomunikasi layaknnya pada Twitter.

Sebagai pengingat selalu gunakan kata-kata sopan dan gambar yang tidak mengandung hal-hal yang kurang berkenan agar kamu tidak dilaporkan orang lain atau bahkan dihukum oleh pihak Threads yang mana bisa membuat akun kena suspend.

Seperti di Instagram, Threads juga memiliki sistem keamanan privasi untuk menjaga komunitas tetap sehat dan aman bermain media sosial. Siapa pun yang melanggar aturan tersebut dengan mengunggah Threads dengan kata-kata kasar, provokasi, mencemarkan nama baik, pelecehan, hingga gambar yang tidak pantas beresiko untuk dilaporkan oleh pengguna lain.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar