ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Live di Instagram Biar Bisa Video Streming itu Begini Loh

cara live di instagra header

GADGETREN – Instagram beberapa waktu lalu telah meluncurkan Instagram Stories sebagai sarana untuk berbagi momen penting dalam kegiatan kita. Kini Instagram menawarkan layanan siaran langsung bernama Live Video. Layanan live streaming memang tengah tren seperti Periscope dan Bigo Live yang memiliki sangat banyak pengguna aktif setiap saat. Lalu bagaimana cara live di Instagram versi terbaru?

Live Video pada Instagram Stories memiliki tujuan untuk menghubungkan kamu dengan para follower secara langsung pada saat itu juga. Video tersebut juga akan langsung hilang setelah kamu selesai siaran sehingga dapat lebih tenang untuk berbagai kapan dan dimana saja. Tentu teman kamu akan mendapatkan notifikasi ketika kamu memulai siaran langsung. Perlu diketahui kalau kamu dibatasi pengguna untuk siaran langsung hanya selama satu jam.

Nah cara live di Instagram mudah kok, tidak jauh berbeda seperti fitur lainnya. Kamu tinggal melakkan beberapa langkah berikut ini.

Cara Live di Instagram

  1. Swipe atau geser layar ke kanan untuk masuk ke Instagram Stories
  2. Pada bagian bawah terdapat pilihan baru Live selain Normal dan Boomerang yang sudah lebih dulu ada
  3. Tekan tombol “Start Live Video” untuk memulai siaran

langkah cara live di instagram

Jika seseorang yang kamu follow tengah melakukan siaran langsung, maka akan muncul tanda “Live” di bawah foto profile yang terlihat di bar stories pada halaman utama. Kamu bisa melakukan komen maupun atau memberikan like sebanyak yang kamu inginkan kepada si penyiar.

Kamu juga dapat mengecek kategori  “Top Live” untuk melihat kumpulan siaran yang tengah berlangsung. Cukup dengan cara menggeser ke kiri dan ke kanan untuk berpindah ke video lainnya.

Sebagai alternatif aplikasi lain fitur Instagram Live cukup menarik bukan? Sayangnya belum diketahui kapan pastinya fitur ini akan mulai hadir secara global. Pihak Instagram hanya mengatakan bahwa Live Video dari Instagram ini akan tersedia beberapa minggu ke depan.

Sekian cara live di Instagram yang bisa kamu lakukan dan jangan lupa untuk cek tips lainnya dari Gadgetren di tautan ini.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar