ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Ini Syarat dan Cara Live di Snack Video Untuk Bisa Ikutan

Cara Download MP4 Snack Video Tanpa Watermark - Header

Gadgetren – Kepopuleran video singkat TikTok membuat para pengembang lain ikut membuat platform serupa yang aman salah satunya dengan kehadiran Snack Video.

Snack Video memang sangat mudah untuk menarik penonton dan meningkatkan jumlah like serta pengikut. Ditambah lagi platform ini juga menawarkan metode untuk menghasilkan uang melalui fitur-fitur yang ada.

Dengan jumlah pengikut dan penonton yang bertambah, pengguna Snack Video dapat semakin mudah untuk menghasilkan uang. Live Streaming atau tayangan langsung menjadi salah satu metode yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang.

Namun tidak semua pengguna bisa langsung melakukannya karena ada beberapa syarat tertentu yang harus dipenuhi. Syarat terebut pun ditujukan bagi penggunanya yang sudah secara konsisten membuat konten.

Syarat Live Straming di Snack Video

Syarat yang dibutuhkan untuk bisa melakukan live streaming di Snack Video, pengguna harus sudah memiliki jumlah minimal 100 pengikut. Pada halaman penjelasan bantuan, Snack Video menyebutkan bahwa fitur Live akan muncul bagi pengguna yang sudah masuk kualifikasi tersebut.

Pengguna yang bisa terus membuat dan mengunggah konten secara konsisten setiap harinya akan mendapatkan peluang yang tinggi untuk bisa menikmati fitur Live.  Agar jumlah pengikut terus bertambah, kamu bisa mengundang teman yang dikenal untuk mengikuti akun Snack Video.

Nantinya fitur live streaming akan muncul pada tombol plus dengan tab khusus Live di dekat tab Template bersama tombol untuk merekam atau membuat video.

Jika sudah melakukan live streaming sekali, ada baiknya kamu bisa terus menerus melakukan hal tersebut untuk membuka semakin banyak peluang. Selain itu juga gift atau hadiah akan dibuka agar bisa mendapatkan koin yang dapat ditukarkan ke Rupiah.

Cara Live di Snack Video 

  • Buka aplikasi Snack Video di handphone kamu.
  • Ketuk tombol tanda + di bawah layar aplikasi Snack Video.  cara-live-di-snack-video-1.
  • Ketuk tombol tab Live di sebelah tab Template.  cara-live-di-snack-video-2
  • Sebelum Live, pilih filter, efek, dan mode kamera. 
  • Ketuk Apply. cara-live-di-snack-video-3
  • Ketuk tombol Mulai Siaran Langsung. 

Selain bisa menambah filter, efek dan mode kamera, kamu juga bisa menggunakan Thumbnail menarik dengan mengetuk tulisan Ganti Cover. Thumbnail yang ingin digunakan sebagai cover sebelumnya harus kamu buat terlebih dahulu dengan Canva atau aplikasi lainnya.

Setelah Thumbnail dibuat dengan tulisan huruf kapital berwarna, kamu bisa membuat judul Live Snack Video sesuai dengan isi Live yang ingin dibuat. Kemudian deskripsi Live juga bisa kamu tulis secara ringkas, menarik, dan bisa membuat orang penasaran.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar