ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Ini Harga dan Spesifikasi realme 11 Pro 5G dengan Varian Warna Tersedia

Harga dan Spesifikasi realme 11 Pro - Header

Gadgetren – realme 11 Pro 5G termasuk salah satu di antara ponsel dari lini keluarga perangkat yang belum lama ini diluncurkan oleh realme untuk menyasar pasar menengah di Indonesia.

Ponsel buatan realme tersebut pun menggenapi daftar pilihan yang bisa dipertimbangkan saat kita memerlukan perangkat berspesifikasi unggul tetapi dibanderol dengan cukup terjangkau. Hal ini bisa dilihat dari kelebihan dan kekurangannya.

Kita yang tertarik dengan ponsel tersebut kini sudah dapat meminangnya dari sejumlah saluran penjualan resmi realme seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, TikTok, dan realme.com. Terdapat beberapa varian warna yang ditawarkan.

Harga realme 11 Pro 5G dan Varian Warna

  • Rp5.599.000 (8GB +256GB)
  • Astral Black dan Sunrise Beige

Meskipun hanya tersedia dengan konfigurasi memori tunggal, realme 11 Pro 5G meluncur ke Indonesia dalam dua varian warna dengan material penutup bodi belakang yang berlainan. Astral Black memakai bahan polikarbonat dengan sentuhan doff sementara Sunrise Beige dari kulit vegan premium.

Harga dan Spesifikasi realme 11 Pro - Varian Warna

Warna Astral Black dan Sunrise Beige

Spesifikasi realme 11 Pro 5G

ChipsetMediaTek Dimensity 7050
RAM8GB
Penyimpanan Internal 256GB
LayarCurve AMOLED 6,7 inci (FHD+ 2412 x 1080 piksel) 120Hz
Kamera Depan16MP
Kamera Belakang100MP + kedalaman 2MP
Baterai5.000mAh, 67W SuperVOOC
Sistem Operasirealme UI 4.0 (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.2
NFCDidukung
SIM Slot Dual nano SIM

Untuk sebuah perangkat yang dibanderol di kisaran harga Rp5 jutaan, absennya slot Micro SD dan jack audio dari realme 11 Pro 5G perlu diperhatikan. Ponsel tersebut apalagi juga belum dilengkapi dengan fitur tahan percikan air dan debu tersertifikasi IP Rating.

Fitur Unggulan

Desain terlihat premium menjadi salah satu daya tawar yang bisa dipertimbangkan saat kita ingin meminang realme 11 Pro 5G. Seperti apa yang sudah disinggung di bagian atas, ponsel tersebut soalnya mempunyai varian dengan material penutup bodi berbahan kulit vegan.

Selain itu, perangkat tersebut juga sudah memakai panel AMOLED berukuran 6,7 inci yang dibuat melengkung di sisi sampingnya terintegrasi dengan pemindai sidik jari seperti ponsel-ponsel kelas atas. Bagian layar ini secara khusus mendukung refresh rate hingga 120Hz dan resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel).

Harga dan Spesifikasi realme 11 Pro - Fitur Unggulan

Dapur pacu realme 11 Pro 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) yang bisa dipacu hingga 2,6GHz. Tak hanya menawarkan jaringan 5G, chipset ini juga memiliki performa tangguh dan menjanjikan kelancaran pemakaian hingga 48 bulan.

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, realme 11 Pro 5G bisa menjadi opsi menarik jika memerlukan perangkat yang mampu bertahan lama saat digunakan. Ponsel tersebut apalagi juga didukung oleh teknologi 67W SuperVOOC yang bisa mempersingkat waktu saat perlu melakukan pengisian daya.

Selayaknya ponsel-ponsel buatan realme, aspek kamera pun menjadi salah satu fitur unggulan dari perangkat tersebut. realme 11 Pro 5G bahkan secara khusus sudah mengemas lensa dengan resolusi hingga 100MP yang didukung oleh sensor OIS (Optical Image Stabilization).

Dukungan multimedia dari ponsel tersebut juga terbilang cukup lengkap. Selain layar yang menawarkan tampilan gambar dan animasi menawan, realme 11 Pro 5G juga dilengkapi dengan speaker ganda tersertifikasi Dolby Atmos maupun mendukung pemutaran Hi-Res Audio.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar