ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Threads di Instagram Secara Langsung

Cara Buat Threads di Instagram Header

Gadgetren – Instagram, anak perusahaan milik Meta yang digawangi oleh Mark Zuckerberg telah melahirkan media sosial baru yang dikenal bernama Threads.

Bahkan Thread ketika baru diluncurkan langsung meraup sebanyak 70 juta pengguna yang sudah ikut mendaftar. Threads mengawali kemunculannya dengan cukup baik walaupun masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.

Salah satunya seperti belum tersedianya fitur hashtag, pencarian topik, fitur trending topic, penghapusan akun Threads secara manual, pesan, dan lainnya yang sudah ada di Twitter.

Bisa dibilang siapa pun masih bebas menggulirkan topik dan bebas berkomentar suatu topik. Ditambah lagi Threads tidak memiliki aturan ketat terkait verifikasi akun karena sudah langsung terhubung ke akun Instagram.

Artinya pengguna Instagram yang sudah mendapatkan centang biru akan secara otomatis memiliki akun Threads yang juga mendapatkan centang biru ketika turut mendaftar sehingga tidak perlu khawatir lagi mengenai verifikasi akun.

Aplikasi Threads pun terpisah dengan Instagram jadi bisa membuat akun melalui Instagram maupun secara manual setelah mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan Apple App Store.

Sementara itu bagi kamu yang mungkin bingung bagaimana cara menggunakan maupun membuat Threads bisa menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Buat Threads di Instagram

  • Masuk ke akun Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon tiga garis di halaman profil pada pojok kanan atas.
  • Pilih menu Threads.Buat-Threads-dengan-IG-2-1
  • Ketuk Get Threads. Buat-Threads-dengan-IG-1-1.
  • Masuk dengan akun Instagram dengan nomor ponsel atau username.
  • Masukkan kode verifikasi akun Threads yang dikirim melalui WhatsApp atau SMS.
  • Pilih Import profil Instagram ke Threads atau Tidak.
  • Pilih follow teman yang ada di Instagram ke dalam Threads.
  • Setelah itu akun kamu berhasil dibuat dan kamu bisa langsung unggah Threads perdana.

Kamu tentunya bisa edit profil akun Thread menggunakan tombol Edit seperti Bio, Link, dan mengubah akun menjadi privat atau publik. Sama halnya dengan Instagram, akun Threads yang dibaut privat tidak akan bisa dilihat orang lain kecuali teman yang mengikuti dan diikuti.

Jika tidak memiliki Instagram, kamu pun bisa membuat Threads langsung dari aplikasinya dengan mengetuk daftar dan mengikuti arahan yang sudah disediakan.

Threads sendiri dihadirkan Instagram merupakan untuk mengambil peluang dari situasi media sosial Twitter milik Elon Musk yang belakangan mengeluarkan aturan-aturan baru dan sering tidak pasti.

Ibarat menjadi angin segar bagi pengguna media sosial, Threads kini menjadi ruang baru bagi siapa pun untuk bisa membuka obrolan apa pun. Apalagi teks yang diberikan bisa mencapai 500 karakter dan bisa mengunggah video berdurasi 5 menit, melebihi apa yang Twitter tawarkan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar