Tips dan Trik

Cara Membagikan Postingan Instagram di Story

Cara Membagikan Postingan Instagram di Story Header

Gadgetren – Instagram telah menjadi salah satu jejaring sosial terbesar di dunia, termasuk Indonesia, dengan jumlah pengguna aktif di atas 1 miliar.

Berada di bawah naungan Facebook, fitur yang dimiliki oleh Instagram semakin variatif dan menarik. Story merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna untuk berbagi momen secara cepat dalam bentuk video atau foto.

Bahkan banyak orang yang menjadikan postingan Instagram yang dimilikinya menjadi Story agar dapat dilihat lebih banyak pengguna lain. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran untuk membagikan postingan Instagram di Story maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Membagikan Postingan Instagram di Story

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone miliknya
  2. Setelah aplikasi Instagram terbuka, maka Gadgeter dapat langsung ke halaman Profile
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih postingan foto atau video yang akan dijadikan story
  4. Setelah postingan dipilih, maka Gadgeter dapat memilih tombol berikon segitiga miring yang akan memunculkan menu Share
  5. Kemudian, Gadgeter dapat langsung memilih tombol Add to Story
  6. Setelah tombol ditekan, maka postingan ini muncul di Story dan Gadgeter dapat menambahkan kata-kata, coretan, maupun stiker agar menjadi lebih menarik lagi
  7. Apabila penambahan telah selesai maka Gadgeter dapat memilih tombol Send to yang berada di bagian kanan bawah
  8. Selanjutnya, akan muncul halaman Share untuk ditampilkan pada Story diri sendiri atau diberikan kepada pengguna lainnya
  9. Gadgeter dapat memilih tombol Share pada Your Story untuk menampilkan postingan Instagram di Story milik sendiri
  10. Terakhir, postingan Instagram akan langsung muncul di Story

Sebagai catatan, Gadgeter juga dapat membagikan postingan Instagram pengguna lain di Story dengan mencarinya pada timeline di halaman Home. Untuk caranya sendiri hampir sama dengan tutorial di atas.

Dengan fitur menambahkan postingan Instagram pada Story ini memudahkan penggunanya untuk membagikan informasi penting atau momen berharganya secara cepat kepada lebih banyak pengguna.

Instagram story posting

Sebagai catatan, postingan Instagram yang disematkan pada Story ini hanya berlaku selama 24 jam, sesuai dengan ketentuan dari Instagram. Setelah 24 jam, Story tidak hilang melainkan disimpan sebagai arsip.

Untuk membuka Story yang disembunyikan setelah waktu 24 jam berlalu, Gadgeter cukup menuju menu Stories Archive yang berada di halaman Profile. Nantinya Story yang hadir pada halaman Stories Archive akan diurutkan sesuai tanggal dibuat.

Biasanya Story yang dibuat paling terbaru akan berada di bagian paling bawah pada halaman Stories Archive agar memudahkan akses dari penggunanya. Menurut saya, Instagram telah memberikan mekanisme yang mudah untuk membuat postingan menjadi Story. Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar