ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Harganya Mulai Rp17 Jutaan, Garmin epix Pro Series Resmi Hadir di Indonesia

Harganya Mulai Rp17 Jutaan, Garmin epix Pro Series Resmi Hadir di Indonesia

Gadgetren – Garmin secara resmi telah merilis perangkat wearable kelas premium terbarunya yang bernama epix Pro Series ke Indonesia. Smartwatch khusus petualang, atlet, dan pekerja bisnis ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga mulai Rp17.899.000 hingga Rp19.699.000.

tiga pilihan ukuran dimensi yang berbeda dari epix Pro Series mencakup ukuran kecil 42mm, sedang 47mm, dan besar 51mm. Soal ketahanannya, epix Pro Series ukuran 51mm diklaim bisa beroperasi hingga 31 hari dalam mode smartwatch. Sedangkan dalam mode eksplorasi GPS, aktivitas pengguna disebut bisa terekam hingga 27 hari.

Jam tangan pintar ini juga menyediakan LED flashlight sebanyak 4 level yang mendukung empat tingkat pencahayaan putih dan sinar merah dengan beberapa pengaturan flash.

Kemampuan pencahayaannya bisa mengatur frekuensi flash dan sinyal kode morse serta dapat langsung mengaktifkan sinyal SOS saat dalam bahaya sehingga memungkinkan pengguna bisa menjelajahi kegelapan dengan aman.

Berbeda dengan saudaranya yakni fenix 7 Pro Series, epix Pro Series mengusung layar AMOLED berukuran 1,2″ yang memiliki resolusi 390 x 390 piksel. Layarnya bisa dioperasikan dengan sentuhan dan sudah menyajikan gambar berwarna.

epix Pro Series memiliki dua varian bahan bingkai yakni stainless steel atau titanium. Tentunya yang berbahan titanium mempunyai bobot lebih ringan ketimbang stainless steel. Selain itu jam tangan pintar yang satu ini sudah mengantongi 10 ATM yang menandakan perangkat tahan air di kedalaman 10 meter.

Garmin-epix-Pro-Series-statistik

Kemudian juga sudah teruji ketangguhannya dengan lolos sertifikasi MIL-STD-810. Tentunya epix Pro Series juga mendukung beragam fitur pemantau kesehatan seperti pemantauan detak jantung, Running Power berbasis pergelangan tangan, Body Battery, jet lag advisor, skor tidur, Training Readiness, hingga pengukur kadar oksigen dalam darah.

Di dalam Training Readiness, pengguna pun bisa mengulik latihan dengan berbagai fitur yang disediakan seperti Hill Score, Endurance Score, Training Load updated, The Sport Contributor,
Trendline, Real-time Stamina, Fungsi Real-Time Stamina, Adaptive PacePro, dan BirdsEye Direct.

Beragam aktivitas olahraga outdoor bisa dilacak dengan epix Pro Series seperti   hiking, mountain biking, surfing, rafting, motorcross, ice skating, ATV, dan lain sebagainya. Kemudian juga didukung olahraga beregu seperti sepakbola, bola basket, bola voli, baseball, softball, dan lain-lainnya.

Secara khusus jam tangan pintar ini memiliki fitur yang lengkap untuk mendukung olahraga lari, golf, sepeda, dan renang. Untuk olahraga outdoor, epix Pro Series memiliki fitur pemetaan yang disebut akurat seperti teknologi SatIQTM dan penerimaan sinyal multi-band yang dikombinasikan dengan multi-GNSS guna memberikan akurasi pemosisian terbaik.

Garmin-epix-Pro-Series-layar

Pada layar epix Pros Series, peta TopoActive akan muncul menyediakan pemetaan multi-benua dari seluruh dunia. Di samping itu bila pengguna berlangganan Outdoor Maps+ maka memungkinkan mereka akan mendapatkan pemetaan canggih yang menampilkan citra satelit, wilayah publik, dan peta TOPO yang disempurnakan.

Tak hanya itu, jam tangan pintar ini mempunyai fitur GPX yang mendukung banyak olahraga untuk menambah dan mengikuti rute dan jalur GPX. Berkat fitur GPX ini, pengguna bisa membuat rute saat berlari, bersepeda atau mendaki gunung.

Fitur tersebut bisa disimpan dan diatur sebagai privat maupun publik. Jika publik maka pengguna Garmin lainnya bisa melihat dan mengikuti rute yang telah dibuat tersebut. epix Pro Series mampu terhubung ke perangkat Android dan iOS.

Pengguna juga dapat melihat notifikasi handphone di layar epix Pro Series sekaligus bisa membalas pesan atau menolak panggilan dengan teks, menyimpan musik hingga 2.000 lagu, dibekali Garmin Pay, Saham, memiliki koneksi Bluetooth dan WiFi, serta lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar