ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 11 5G – Performa Ngebut!

OnePlus 11 5G Feature

Gadgetren – Dibanderol dengan harga tinggi, OnePlus 11 5G hadir dengan spesifikasi kelas atas dengan performa tinggi untuk menunjang aktivitas.

Sementara layarnya pun memiliki kualitas yang bagus untuk digunakan menikmati konten hiburan baik itu menonton maupun bermain game.

Selain mempunyai baterai yang berkapasitas besar, OnePlus 11 5G hadir dengan pengisian daya yang sangat cepat. Adapun dukungan multi kamera mampu memberikan kemudahan untuk menghasilkan foto di berbagai kondisi.

Tentunya OnePlus 11 5G selain menawarkan berbagai kelebihan juga tetap juga memiliki kekurangan yang perlu menjadi bahan pertimbangan.

Kelebihan OnePlus 11 5G

Dapur pacu OnePlus 11 5G sudah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4nm) Octa-Core 3,2 GHz yang diciptakan untuk ponsel flagship sehingga dijamin mampu melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

Berkat GPU Adreno 740, ponsel ini mampu mendukung game dengan kemampuan Ray Tracing untuk menyajikan pencahayaan terlihat seperti di dunia nyata. OnePlus 11 5G pun sudah dilengkapi dengan sistem pendingin Cryo-velocity VC Cooling yang menggunakan struktur molekul heksagonal dengan material kristal grafin agar suhu tetap stabil.

Menariknya lagi, RAM berteknologi LPDDR5X dengan pilihan 8 GB atau 16 GB yang hadir pada ponsel ini mampu menangani aktivitas multitasking dengan sangat mulus. Sementara penyimpanan internalnya pun bakal terasa lega karena mempunyai pilihan 128 GB atau 256 GB.

OnePlus 11 5G Specification

Dukungan baterai 5.000mAh pada ponsel ini diklaim OnePlus mampu bertahan selama seharian dalam pemakaian normal. Namun tetap saja daya tahan dari ponsel ini akan berbeda-beda tergantung dari kebiasaan pengguna.

Berkat fitur 100W SUPERVOOC, pengisian daya akan berjalan cepat karena membutuhkan waktu hanya 25 menit dari kondisi 1% hingga 100%. Selain itu pengisian daya pun dijamin aman karena sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland.

Untuk membuat penggunanya nyaman dalam menikmati konten dan hiburan, OnePlus 11 5G sudah dilengkapi layar LTPO3 Fluid AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz, Dolby Vision, HDR10+, resolusi Quad HD+ (3216 x 1440 piksel), tingkat kecerahan puncak 1.300nits, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

OnePlus 11 5G All

Soal urusan fotografi dan videografi, OnePlus 11 5G sudah dilengkapi dengan sistem kamera belakang menarik yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP, dan tele-portrait 32 MP.

Dengan sensor IMX890 dan OIS (Optical Image Stabilization), hasil foto dan videonya bakal memiliki kualitas bagus walaupun diambil dalam kondisi berjalan sekalipun. Dengan sensor IMX581, kamera ultrawide dapat menghasilkan foto dengan area luas secara jernih.

Adapun kamera tele-portrait bersensor IMX709 mampu menghasilkan foto Portrait yang menarik dengan latar belakang bokeh layaknya menggunakan kamera profesional. Lalu ada juga kamera depan 16 MP yang sudah cukup untuk menghasilkan foto selfie, vlog, video call, hingga Face Unlock.

OnePlus 11 5G All Back

Fitur NFC (Near Field Communication) akan membantu ketika ingin melakukan transaksi digital. Sementara itu juga ada sensor fingerprint di bawah layar untuk mempercepat pembukaan kunci layar.

Sertifikasi IP64 membuktikan bahwa ponsel ini tahan terhadap debu dan percikan air dari segala arah. Tak ketinggalan juga ada dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan OxygenOS 13 berbasiskan Android 13.

Kekurangan OnePlus 11 5G

OnePlus 11 5G sama sekali tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga harus memaksimalkan penyimpanan internal yang diberikan. Namun dengan hasil foto dan video beresolusi tinggi, tentunya membuat kapasitasnya penyimpanan bakal lebih cepat penuh.

Sementara itu ponsel ini juga tidak memiliki port jack audio 3,5mm sehingga tidak bisa langsung menghubungkan earphone atau headphone dengan kabel. Yang mana berarti perlu membeli lagi perangkat audio TWS maupun yang mendukung USB-C jika belum punya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar