ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Share Lagu Fitur di Note Instagram Untuk Meramaikan Status

Fitur-Status-Musik-di-Instagram

Gadgetren – Pada akhir tahun lalu, Instagram (IG) menghadirkan fitur Note yang memungkinkan pengguna bisa membagikan apa yang dipikirkan dalam bentuk catatan atau tulisan.

Kini Instagram memberikan pembaruan lainnya pada fitur Note yang mana pengguna bisa membagikan lagu atau musik. Fitur ini pun menariknya sudah tersedia untuk pengguna Instagram di Indonesia.

Jika sebelumnya fitur Note bisa mencakup 60 karakter, kini bisa menyisipkan potongan lagu selama 30 detik untuk menemaninya. Pengguna bisa mengatur potongan lagu bagian mana yang akan disisipkan dengan menggeser kursor yang tersedia pada durasi lagu ketika ingin mengunggah fitur Note musik.

Bahkan pengguna bisa menambahkan catatan pendek di bawah potongan lagu untuk kemudian dibagikan. Dengan begitu teman yang mengikuti bisa melihat status lagu tersebut bersama dengan teks yang telah ditulis.

Seperti kita tahu fitur Note sendiri hadir di halaman pesan atau Direct Message (DM). Jadi dengan menambahkan potongan lagu, kita bisa menggunakannya untuk memulai percakapan sehingga semakin menambah keseruan untuk berkomunikasi dengan teman.

Cara Share Lagu di Note Instagram

  • Update aplikasi Instagram ke versi terbaru melalui Google Play Store atau Apple App Store.
  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon tombol DM di pojok kanan atas layar. cara-share-lagu-Instagram
  • Ketuk ikon tanda + di halaman DM pada foto profil.  cara-share-lagu-Instagram-1
  • Ketuk ikon tanda musik. cara-share-lagu-Instagram-2
  • Pilih lagu dengan melihat daftar yang tersedia atau melalui kolom pencarian Search Music.cara-share-lagu-Instagram-3.
  • Geser potongan lagu yang dipilih. cara-share-lagu-Instagram-4
  • Ketuk tanda centang biru. 
  • Ketuk menu Share a thought untuk menambahkan catatan. cara-share-lagu-Instagram-5
  • Ketuk tombol Share untuk membagikan lagu di fitur Note. cara-share-lagu-Instagram-6

Nantinya yang melihat status tersebut bisa mengetuknya untuk mendengarkan maupun membalas pesan baik itu membahas lagu tersebut atau sekedar berbincang yang mana bermanfaat sebagai bahan pembicaraan.

Selain membagikan lagu, fitur Note juga memungkinkan kamu membagikan avatar yang telah dibuat dimana bisa kamu temukan melalui halaman Edit Profile. Kamu bisa membuat avatar versi kamu sendiri sehingga menjadi lebih unik dan berbeda dibandingkan pengguna lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar