Aplikasi Tips dan Trik

Cara Membalas Pesan DM Instagram Seperti WhatsApp Supaya Praktis dan Asik

Cara Membalas Pesan Instagram Seperti WhatsApp Header

Gadgetren – Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Untuk memanjakan penggunanya, media sosial ini terus meningkatkan fiturnya menjadi lebih menarik agar terus dapat digunakan secara berkesinambungan.

Bahkan Instagram pun telah melakukan pengembangan pada DM (Direct Message) agar menjadi lebih cepat dan interaktif ketika antar pengguna sedang berbagai pesan layaknya seperti menggunakan aplikasi chat seperti WhatsApp.

Pada DM di Instagram, kamu dapat melakukan Reply atau membalas pesan pengguna lain dimana balasannya akan menempel di bawah pesan yang dibalas tersebut layaknya aplikasi pesan instan pada umumnya. Namun tentunya pastikan aplikasi Instagram yang kamu miliki sudah versi terbaru agar fitur Reply seperti WhatsAp ini aktif.

Cara Membalas Pesan di Instagram Seperti WhatsApp

  1. Akses aplikasi Instagram dan login dengan akun kamu
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih opsi Direct Messages (DM) berikon Ballon Text di bagian kanan atas
  3. Pada halaman DM, pilih salah satu pengguna Instagram yang akan dibalas
    Instagram Reply Like WhatsApp - 1
  4. Lalu swipe dari kiri ke kanan layar pada pesan yang akan dibalas
    Instagram Reply Like WhatsApp - 2
  5. Atau bisa juga kamu menahan pesan yang dibalas hingga muncul opsi Reply
    Instagram Reply Like WhatsApp - 3
  6. Selanjutnya, kamu akan diarahkan pada kolom Message.. untuk mengetik pesan balasan
  7. Tekan tombol Send untuk mengirimkan pesan
    Instagram Reply Like WhatsApp - 4
  8. Terakhir, pesan balasanmu akan berada di bawah pesan yang dibalas tersebut
    Instagram Reply Like WhatsApp - 5

Hadirnya fitur ini sebenarnya memudahkan teman lebih fokus mengetahui balasan pesan yang mana apabila percakapan atau obrolan di Direct Message (DM) terlalu banyak.

Saya sendiri biasanya lebih senang menggunakan metode slide dari kiri ke kanan layar karena terasa lebih cepat untuk membalas pesan tersebut. Sementara apabila menahan pesannya terlebih dahulu akan mengambil proses yang lebih panjang.

Tak hanya sampai di situ saja, fitur Vanish Mode yang hadir di WhatsApp pun sudah diimplementasikan pada DM Instagram. Fitur yang satu ini memungkinkan pesan yang dikirim terhapus secara otomatis 1setelah penerima melihatnya.

Fitur Vanish Mode tersebut sangat berguna apabila kamu hanya ingin penerima melihat pesan secara sekejap dan tentunya dapat menghindai orang lain selain penerima dari melihat pesan DM tersebut.

Apabila kamu malas untuk mengetik, kamu juga dapat memanfaatkan fitur Voice Note yang telah hadir pada DM Instagram. Cara menggunakannya pun cukup mudah dimana kamu hanya perlu menekan tombol Mikrofon dan langsung mengucapkan pesan kepada penerima.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar