Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mute dan Unmute Note Instagram Agar Postingan Teman Tidak Muncul

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - Header

Gadgetren – Instagram telah menghadirkan fitur Note atau catatan yang memungkinkan setiap pengguna bisa membuat status dalam versi tulisan dan emoji.

Fitur Note mirip seperti Instagram Story, hanya saja bedanya akan hadir di atas deretan pesan atau inbox setiap pengguna.

Catatan yang ditulis akan muncul pada setiap foto profil pengguna yang mereka ikuti dengan maksimal 60 karakter. Sementara Story menampilkan status dalam bentuk foto atau video pada atas halaman Feed pengguna dengan menampilkan foto profil teman yang kita ikuti.

Sama halnya dengan Story, catatan yang telah diunggah juga akan bisa dilihat oleh teman kita dalam waktu 24 jam. Fitur Note juga bisa diatur siapa saja yang dapat melihatnya seperti teman dekat saja.

Selain itu, kita juga bisa lho membuat agar Note teman tidak muncul saat kita menggunakan Instagram. Kamu bisa menghilangkan Note teman melalui fitur Mute yang tersedia pada setiap halaman profil.

Mute bisa digunakan saat ada suatu akun yang kerap membuat Note yang dirasa tidak nyaman untuk dibaca. Kamu yang mencari bagaimana cara mematikan atau Mute dan Unmute Note Instagram bisa langsung mengikut saja langkah berikut.

Cara Mute dan Unmute Note Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Pilih menu inbox dengan ikon pesan yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Pilih teman yang telah mengunggah Note.
  • Di halaman profil akun tersebut, ketuk tombol Following yang tersedia di bawah Bio.cara-mute-dan-unmute-IG-1.
  • Kemudian ketuk tombol Mute. cara-mute-dan-unmute-IG-2
  • Pilih menu Notes dan geser tombol ke kanan hingga berwarna biru.cara-mute-dan-unmute-IG-3
  • Lihat kembali ke menu inbox. 
  • Teman kamu yang di Mute pun akan hilang status catatannya.

Fitur Mute juga berlaku untuk menghilangkan unggahan teman agar tidak muncul di halaman Beranda dan Story. Dengan mengaktifkan fitur Mute, kita tidak akan lagi bisa melihat aktivitas dari akun tersebut baik di Instagram Story, Feed, maupun.

Namun jika sewaktu-waktu kamu berubah pikiran dan ingin membuka kembali semua unggahan teman kamu, maka bisa menonaktifkan dengan melakukan Unmute pada salah satu menu Post, Story, atau Notes. Fitur Mute sebenarnya menjadi cara halus jika kita ingin melakukan unfollow pada seseorang agar tidak tersinggung.

Tinggalkan Komentar