ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengecilkan dan Memperbesar Tampilan Instagram Supaya Lebih Nyaman Dilihat

Cara Mengecilkan dan Memperbesar Tampilan Instagram Header

Gadgetren – Ponsel menjadi perangkat yang diandalkan semua orang untuk menemani aktivitas harian mereka baik untuk bekerja, belajar, maupun mencari hiburan.

Dengan ketergantungan tersebut, beragam produsen pun membuat layar ponsel dengan dukungan sertifikasi perlindungan mata setelah melakukan berbagai pengujian.

Berselancar di berbagai aplikasi khususnya media sosial Instagram dalam waktu lama tentu akan berpengaruh pada kesehatan mata. Nah kamu pun bisa mengatur tampilan mulai dari mengaktifkan Dark Mode hingga mengubah ukuran tampilan.

Dengan mengubah ukuran tampilan maka secara otomatis font, gambar, ikon, dan elemen-elemen pada UI aplikasi Instagram akan mengecil atau membesar sesuai dengan pengaturannya untuk kenyamanan setiap pengguna.

Instagram sendiri secara bawaan tidak menyediakan fitur khusus untuk mengubah tampilan aplikasinya. Namun kamu bisa ukuran tampilan dari perangkat yang kamu gunakan melalui menu Pengaturan atau Settings.

Untuk mengecilkan dan memperbesar tampilan Instagram di ponsel kamu bisa mengikuti langkah-langkah detailnya di bawah ini yang mana tim Gadgetren menggunakan perangkat Samsung Galaxy A72 2021 sehingga mungkin ada perbedaan.

Cara Mengecilkan dan Memperbesar Tampilan Instagram

  • Buka ponsel kamu dan ketuk tombol ikon Pengaturan atau Settings. Mengecilkan-dan-Memperbesar-tampilan-IG
  • Pilih menu Display atau tampilan. Mengecilkan-dan-Memperbesar-tampilan-IG-
  • Di sana pilih Font size dan style. Mengecilkan-dan-Memperbesar-tampilan-IG-2.
  • Atur Font size sesuai keinginan baik geser ke kiri untuk mengecilkan atau geser ke kanan untuk memperbesar. Mengecilkan-dan-Memperbesar-tampilan-IG-3.
  • Kamu juga bisa mengatur font style di luar Default. 
  • Kemudian pilih Bold Font atau tidak.
  • Kembali ke aplikasi Instagram dan lihat tampilan akan berubah.

Di pengaturan Display atau tampilan pada ponsel yang kamu miliki juga biasanya menawarkan beragam fitur lainnya seperti mode terang atau gelap, tingkat kecerahan secara manual atau adaptif, sajian refresh rate, eye comfort shield, screen mode, dan lainnya.

Perlu kamu ingat bahwa tidak semua perangkat memiliki fitur-fitur tampilan yang lengkap sehingga lokasinya akan berbeda-beda seperti pada aksesibility maupun lainnya.

Sementara itu jika kamu mengakses Instagram menggunakan peramban seperti Google Chrome, kamu bisa langsung menggunakan fitur zoom untuk memperbesar maupun memperkecil tampilan sehingga tidak perlu mengubah sistem secara keseluruhan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar