Berita Smartphone

Hands On Samsung Galaxy A72 – Semakin Menarik Dilihat Langsung

Samsung Galaxy A72

Samsung baru saja merilis handphone kelas menengah terbaru mereka yaitu Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72. Satu hal yang mencolok adalah handphone ini membawa gaya desain baru dibanding generasi sebelumnya.

Gaya desain yang baru ini terlihat menarik dan ternyata ketika saya berkesempatan untuk mencoba sendiri Galaxy A72, desainnya bahkan terlihat lebih wah lagi.

Varian warna ungu dari Galaxy A71 terlihat sangat lembut menawan. Untuk varian hitamnya terlihat klasik elegan dengan warna hitam matte yang mirip dengan handphone Galaxy S21 Ultra.

Samsung Galaxy A72

Sejak dirilisnya Galaxy Note 20 tahun lalu, Samsung sepertinya kembali berinovasi dengan desain handphone mereka hingga saat ini. Ini terlihat jelas di Galaxy A72 yang menurut saya terlihat lebih menarik dibandingkan pendahulunya Galaxy A70 dan A71.

Pada bagian belakang Galaxy A72 terdapat 4 kamera dan 1 lampu flash yang diposisikan secara menarik. Ini membuat rasio ukuran area tonjolan kamera menjadi pas, tidak terlalu besar tapi tidak juga terlalu sempit.

Samsung Galaxy A72

Ukuran handphone Galaxy A72 sendiri itu besar layaknya lini Galaxy A7. Ketika saya genggam handphone-nya terasa lebih kotak di bagian sudut, namun masih tetap nyaman di tangan saya.

Galaxy A72 sudah memiliki sertifikasi IP67 yang mana berarti handphone ini tahan air. Saya tes masukkan ke dalam akuarium yang sudah diisi air, handphone-nya tetap dapat digunakan bahkan ketika sedang direndam.

Samsung Galaxy A72

Ketika handphone-nya saya keluarkan dari akuarium tetap dapat berfungsi dengan baik tanpa masalah. Namun tentu saja ini bukan berarti handphone-nya bebas digunakan dalam air apalagi di air laut yang lebih banyak partikel kecil sehingga riskan merusak handphone.

Ketahanan air ini setidaknya membuat saya tidak khawatir jika Galaxy A72 tidak sengaja terendam air atau terkena air hujan ketika digunakan apalagi di masa-masa musim hujan sekarang.

Sekilas performanya sudah mumpuni ketika saya coba untuk membuka beberapa aplikasi dan bermain game. Begitu juga dengan kemampuan fotografinya yang sekilas memuaskan. Namun saya belum dapat menguji cobanya lebih lanjut untuk saat ini.

Samsung Galaxy A72

Galaxy A72 dijual dengan harga Rp5.999.000 untuk varian RAM 8GB + ROM 128G dan Rp6.399.000 untuk varian RAM 8GB + ROM 256GB. Harga yang cukup kompetitif di kelas menengah melihat apa yang ditawarkan oleh handphone ini.

Tinggalkan Komentar