ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Apa itu Instagram Flipside dan Cara Mengaktifkannya

Cara Download Instagram Story - Header

Gadgetren – Pengguna media sosial Instagram atau dikenal IG diramaikan dengan hadirnya fitur yang bernama Flipside. Fitur ini sudah tersedia pada aplikasi Instagram dengan sebuah ikon kunci yang muncul di bagian bawah halaman profil pengguna.

Melalui fitur Flipside, Meta menjawab keinginan pengguna yang ingin memiliki akun kedua untuk mengunggah postingan yang tidak bisa diunggah pada akun utama. Flipside membuat pengguna dapat mengunggah apapun yang berkaitan dari sisi lain mereka.

Audiens yang bisa melihat akun kedua juga bisa disetel sesuai keinginan. Siapa saja yang bisa melihat, bisa ikut memberikan like, dan komentar pada setiap postingan.

Apa Itu Instagram Flipside?

Flipside sendiri pada dasarnya sudah tersedia secara bawaan ketika pengguna masuk ke akun utama Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki akun kedua tanpa harus mendaftar lagi di Instagram dengan nomor ponsel maupun email lain.

Dengan begitu pengguna dapat menggunakan fitur ini tanpa harus keluar dari akun utama. Jika pengguna memiliki akun lainnya yang sebelumnya sudah tersimpan di ponsel, maka setiap akun yang dikelola juga menyediakan fitur Flipside.

Untuk mengaktifkan akun kedua dengan Flipside pun sangat mudah. Sebelum itu, pastikan aplikasi Instagram sudah paling terbaru di Google Play Store maupun Apple App Store.

Cara Mengaktifkan Flipside Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Di halaman profil di sebelah kanan bawah layar terdapat ikon kunci.
  • Ketuk ikon kunci tersebut.
  •  flipside.Buat akun kedua dengan menulis Nama, bio, hingga mengunggah foto. flipside-2
  • Tambah teman yang diperbolehkan dapat melihat unggahan maupun aktivitas kamu di Flipside. flipside-1
  • Setelah itu ketuk Done dan kembali ke halaman profil Flipside. 
  • Kemudian kamu dapat mengunggah postingan seperti biasa di akun kedua.

Di halaman Flipside untuk berpindah ke akun utama, kamu bisa keluar dengan mengetuk kembali ikon kunci yang ada di bawah kanan layar. Ikon kunci tersebut merupakan tombol untuk berpindah antara akun utama ke akun Flipside kamu.

Dengan mengaktifkan Flipside, kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat unggahan personal kamu sehingga dapat memiliki ruang privasi lebih. Flipside sangat berguna untuk akun yang sudah memiliki jumlah pengikut banyak agar unggahan tertentu tidak langsung dilihat oleh semua pengikut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar