ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Unpacked Dirumorkan akan Digelar 26 Juli 2023, Ada Foldable Baru

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Gadgetren – Setelah sukses menggelar ajang Galaxy Unpacked 2023 pada bulan Februari kemarin, Samsung Electronic tampaknya akan segera menyelenggarakan Galaxy Unpacked kedua yang diperkirakan akan diadakan di bulan Juli 2023.

Dilansir dari GSM Arena disebutkan bahwa tempat penyelenggaraan Galaxy Unpacked tak lagi dilaksanakan di Amerika dan Eropa melainkan di Korea Selatan yang mana telah dikonfirmasi secara langsung oleh Lee Young-hee selaku President of Samsung DX’s Global Marketing Center.

Lee Young-hee menyampaikan bahwa acara Galaxy Unpacked akan diadakan di Seoul, Korea Selatan dengan alasan Korea Selatan menjadi lokasi yang memiliki makna tersendiri. Namun begitu dalam informasi tersebut Lee Young-hee tidak memberikan informasi lebih jauh mengenai tanggal atau tempat acara Galaxy Unpacked mendatang.

Beredar rumor bahwa Galaxy Unpacked akan dilaksanakan tanggal 26 Juli 2023 nanti yang akan akan membawa perangkat foldable baru yakni Galaxy Fold5 dan Galaxy Flip5. Beberapa laporan dari pembocor gadget pun juga mulai mengungkapkan rumor spesifikasi yang akan dibawa Galaxy Flip5.

Seperti yang diinformasikan oleh Yogesh Brar seorang pembocor melalui akun personal Twitter-nya yang menyebutkan bahwa Galaxy Flip5 diperkirakan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB.

Kemudian Galaxy Flip5 kemungkinannya akan mengusung layar utama  6,7″ yang mempunyai resolusi Full HD+ berpanel OLED  dan layar kedua berukuran 3,4″ yang mempunyai resolusi HD. Layar keduanya tersebut bila dibandingkan dengan pendahulunya memiliki ukuran yang lebih besar.

Selanjutnya Galaxy Flip5 dirumorkan akan menggunakan lensa utama 12 MP dan pendampingnya 12MP. Baterai handphone lipat tersebut diperkirakan akan memiliki kapasitas baterai 3.700mAh yang dilengkapi pengisian daya 25.

Selain Galaxy Fold 5 dan Galaxy Flip5, Galaxy Unpacked 2023 mendatang juga disebut-sebut akan membawa perangkat wearable Samsung terbaru melalui seri Galaxy Watch6.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar