ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini 3 Tips Main Mobile Legends dari Coach Samsung Galaxy Gaming Academy

Samsung Galaxy A34 5G - Galaxy Gaming Academy

Gadgetren – Pada acara “Level Up your Gaming Experience with Galaxy”, tim Gadgetren berkesempatan untuk menjajal Samsung Galaxy A34 5G dalam memainkan game Mobile Legends.

Namun sebelum mencoba ketangguhan dari handphone tersebut, Regi Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan nama Bangduk sebagai salah satu coach dari Samsung Galaxy Gaming Academy memberikan beberapa tips ketika ingin memainkan game Mobile Legends.

Pada tips pertama mengenai Basic Micro, Bangduk mengatakan bahwa dasar yang paling awal diperhatikan oleh pemain untuk memainkan Mobile Legends terdapat pada pemilihan Emblems, Equipment, dan Mekanik terhadap hero.

Samsung Galaxy A34 5G - Bangduk

Dengan menggunakan Emblems dan Equipment yang tepat, maka dapat membuat hero pada Mobile Legends mampu bertarung dan mengalahkan musuh. Sementara Mekanik lebih ditekankan pada tugas dan responsibilitas hero dari setiap pemain ketika bertarung.

Mobile Legends sendiri menghadirkan pertarungan 5 hero melawan 5 hero sehingga membuat setiap individu memiliki tugasnya masing-masing, seperti Gold Lane, Roaming, Mid Lane, Exp Lane, dan Jungler.

Pada Basic Micro juga sebaiknya pemain harus sering berlatih dan bermain agar terbiasa dalam penggunaan semua elemen Emblems, Equipment, dan Mekanik terutama terbiasa untuk menggunakan tombol virtual untuk kontrol arah, fitur, dan semua skill.

Bangduk sendiri mengungkapkan bahwa dirinya berlatih selama 12 jam setiap harinya ketika menjadi seorang pemain karena ingin meningkatkan kemampuan dan responsibilitasnya menjadi lebih baik.

Sementara untuk tips kedua mengenai Basic Macro, Bangduk menyarankan agar pemain paham terhadap posisi dalam peta Mobile Legends, manajemen gelombang serangan, mengatur Objektif yang diserang, keputusan selama pertempuran, dan mengatur kondisi kemenangan.

Selanjutnya Bangduk juga memberikan tips ketiga mengenai Advance Macro agar pemain bisa memilih item yang tepat agar dapat memaksimalkan hero untuk bertarung, rotasi antar hero agar bisa mengalahkan musuh, hingga cara menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Samsung Galaxy A34 5G - Bangduk Gaming

Pada saat memainkan game Mobile Legends dengan menggunakan Samsung Galaxy A34 5G, saya melihat bahwa animasi pada hero dan visual efek yang dihadirkan selama pertandingan terasa halus karena game ini dapat diatur dengan grafis dan frame rate yang tinggi.

Apalagi layar dari Samsung Galaxy A34 5G ini mempunyai refresh rate hingga 120Hz yang tentunya mampu mendukung frame rate tinggi. Sementara layarnya yang menggunakan teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), membuat tampilan grafis dari hero, lingkungan, dan menu dari Mobile Legends terlihat bagus sehingga nyaman di mata.

Dengan layar yang mempunyai lebar 6,6 inci, membuat saya dapat leluasa dalam melihat keseluruhan tampilan yang terdapat pada Mobile Legends karena areanya yang terasa luas.

Samsung Galaxy A34 5G - Mobile Legends

Dari sektor hardware sendiri, Samsung Galaxy A34 5G ini diotaki chipset MediaTek Helio Dimensity 1080 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB sehingga dapat menampilkan performa yang lancar dalam menjalankan game maupun aplikasi.

Selama bertanding dalam waktu total 18 menit, saya sendiri merasa bahwa Samsung Galaxy A34 5G ini mampu menawarkan performa yang stabil untuk menjalankan game Mobile Legends dari pertandingan dimulai hingga berakhir.

Dengan pengalaman yang diberikan oleh Samsung ini, saya merasa bahwa Samsung Galaxy A34 5G ini dapat secara kompetitif untuk menjalankan game Mobile Legends. Namun dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, seharusnya handphone ini mampu menjalankan game lainnya dengan lancar juga.

Samsung Galaxy A34 5G - Win Lesley Mobile Legends

Dalam acara tersebut Samsung turut membahas mengenai program Galaxy Gaming Academy untuk menjadi wadah yang dapat melahirkan dan mengembangkan bakat-bakat muda dalam industri esports di Indonesia.

Selain gratis, calon peserta yang berumur 17-34 tahun serta memiliki KTP dapat mendaftarkan diri untuk proses seleksi di Samsung Galaxy Gaming Academy. Nantinya tim atau peserta solo yang mendaftarkan pada program ini harus belum memiliki kontrak dari pihak manajemen manapun.

Apabila lolos seleksi, maka peserta akan mendapatkan Online Coaching Clinic dari berbagai coach dan pakar di dunia esports. Pada saat memenangkan program Galaxy Gaming Academy, maka akan diberikan latihan intensif dan diberikan Wild Card untuk mengikuti turnamen bergengsi Piala Presiden.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar