ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ingin Jadi Gamer Profesional? Kini Ada Samsung Galaxy Gaming Academy

Gadgetren – Melalui perangkat Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G, Samsung berkolaborasi dengan Kincir.com menyediakan wadah untuk mengembangkan industri esports di Indonesia dengan melahirkan bakat-bakat muda melalui Galaxy Gaming Academy.

Sebelumnya Samsung sendiri telah menghadirkan wadah untuk sineas muda meningkatkan keahlian mereka membuat film pendek dengan perangkat Galaxy S22 Ultra 5G dalam Galaxy Movie Studio 2022.

Kini dengan hadirnya Galaxy Gaming Academy, Samsung Electronics Indonesia menyediakan tempat untuk anak muda yang senang bermain game dan tujuannya akan menjadi pro player atau pemain esports profesional.

Saat ini pendaftaran Galaxy Gaming Academy tengah dibuka dan bagi kamu yang tertarik bisa langsung mengisi formulir secara individu maupun tim melalui situs Galaxy Gaming Academy sampai tanggal 11  Juni 2023.

Pendaftaran Galaxy Gaming Academy tidak dipungut biaya atau gratis dan peserta yang mengikuti program tersebut harus berumur 17 – 34 tahun serta memiliki KTP. Tim maupun peserta solo yang mendaftar harus tidak atau belum memiliki kontrak oleh pihak management manapun.

Untuk peserta tim yang mendaftar wajib berisikan 5 pemain sedangkan peserta solo yang mendaftar akan dikelompokkan menjadi satu tim oleh pihak Galaxy Gaming Academy. Dari program ini, Samsung akan mengumpulkan total maksimal 64 tim dari pendaftaran tim dan 64 tim dari pendaftaran solo.

Sebanyak 128 tim akan dipertandingkan di babak kualifikasi yang dilakukan secara online dan mengenai jadwalnya akan mengikuti ketentuan dari Samsung. Setelah babak kualifikasi selesai, Galaxy Gaming Academy akan masuk ke babak playoff final upper dan lower yang juga diselenggarakan secara online.

Kemudian, dilanjutkan dengan babak pertandingan Final yang akan dilaksanakan secara offline. Dari semua peserta yang ada akan diambil tim yang terpilih sebagai pemenang dan akan mendapatkan hadiah eksklusif berupa pelatihan intensif, coaching clinic, kontrak dengan Galaxy Team, dan wild card di Piala Presiden Esports 2023.

Samsung-Galaxy-Gaming-Academy

Adapun  tim yang lolos ke babak 8 besar akan berkesempatan untuk mengikuti coaching clinic oleh Galaxy Coaches yakni RRQ Bangduk dan KB. Dalam coaching clinic ini peserta Galaxy Gaming Academy  akan mendapatkan kesempatan mengasah mekanik dan soft skill langsung dari pro player dan analis pilihan Samsung Galaxy Gaming Academy.

Setiap Tim yang lolos ke babak Playoff diwajibkan untuk bermain menggunakan perangkat Galaxy A34 5G atau Galaxy A34 5G yang nantinya akan di pinjamkan oleh pihak Samsung dengan menggunakan surat pernyataan resmi yang ditandatangani oleh perwakilan tim.

Andi Airin selaku Head of Marketing – MX Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa Galaxy Gaming Academy mendukung potensi bagi siapa pun yang menjadi pemenang pro player maka mempunyai talenta yang sangat baik untuk menjadi Galaxy Team.

Samsung Galaxy A54 5G Feature

“Selama program ini kita akan bersama mendukung para talenta muda baru untuk mewujudkan impian mereka terlebih dulu karena passion mereka menjadi pro player. Selain sebagai tempat untuk para Gen Z di Indonesia, Galaxy Gaming Academy juga menyediakan perangkat Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G yang bisa diandalkan untuk bermain game,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ryan “KB” Batistuta selaku Coach & Analyst mengatakan bahwa tim yang terbaik akan dikontrak menjadi Galaxy Team  dan akan dibina menjadi pro player. “Mereka akan dikontrak per orang atau per tim tergantung dari perjanjian, dan Galaxy Gaming Academy ini memiliki tujuan untuk regenerasi,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar